Sempat Buron, Sanjuri Pencuri Sawit Diringkus Polisi

Kamu Bisa Download ini:

Lampung Utara – Satu persatu pelaku kejahatan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah hukum Kabupaten Lampung Utara terungkap.

Kali ini, jajaran Polsek Abung Timur berhasil ungkap kasus TP Curat pada Senin dinihari, (20/08/2018), sekira pukul 01.00 WIB, dengan TKP penangkapan Dusun Tunggal Minaggon  Desa Kembang Tanjung Kec. Abung Selatan Lampung Utara.

Peristiwa curat yang menimpa korban Daryono, (61), warga RT/RW 003/003, Desa Peraduan Waras Kecamatan Abung Timur kabupaten setempat, terjadi pada hari Senin, 16 Oktober 2017, sekira pukul 16.30 WIB.

Dijelaskan Kapolsek Abung Timur, Iptu. Wido D. Arifia Zaen, S.I.K., mewakili Kapolrest Lampura, AKBP. Eka Mulyana, pengamanan atas tersangka tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan Sanjuri alias Seleman, (28), warga Desa Peraduan Waras Rt 05 Rw 02 Kec. Abung Timur, atas dasar laporan polisi LP/111/B/X /2017/ Polda Lpg/Res Lamut/ Sek ABTIM.

“Ketika itu, korban pergi ke kebun sawit untuk melihat buah sawit yang akan dipanen. Namun, sampai di kebun, dirinya melihat ada tumpukan sawit yang berada di kebun dan diduga telah dicuri oleh orang. Mengetahui keadaan tersebut,  korban dengan masyarakat melihat orang/pelaku berada di kebun. Ketika itu korban dibantu warga sekitar langsung mengejar pelaku. Meskipun pelaku berhasil melarikan diri, tapi kendaraan mobil dan supirnya tertinggal. Kemudian, supir dan mobil milik pelaku digelandang ke Polsek Abung Timur,” jelas Iptu. Wido D. Arifia Zaen, saat dikonfirmasi, Senin, (20/08/2018).

Saat ini, Tersangka berikut barang bukti, berupa 1 ( satu ) Unit Mobil Pickup Suzuki Carry Warna putih dengan Nopol BE 9022 AF; 2 ( dua ) bilah arit egret; 1 (satu) bilah dodos; 1 (satu) buah batu asahan; buah sawit sebanyak 2 mobil pick up berada di Polsek Abung Timur.

“Untuk BB sudah diajukan pada Tersangka yang tertangkap terdahulu. Selanjutnya akan diproses lebih lanjut,” ujar Kapolsek Abung Timur. (ard/def)

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *