291 Calon Jama’ah Haji Di Lepaskan Bupati Tuba…

Kamu Bisa Download ini:

Tulang Bawang|Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, secara resmi melepas jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang, 1439 Hijriah, Tahun 2018, Selasa (31/7/18).

Hadir pada pelepasan, para Anggota Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dilingkup Pemkab Tulangbawang, Kepala Kantor Kementerian Agama Tulangbawang, para Tokoh Masyarakat dan para Jamaah Calon Haji.

“Alhamdulillahirrabilalamin, wassalatu wassalamu ala asrafil ambiyai wamursalim, syaidina wa maulana Muhammadin, waala alahi, wasabbihi ajmain, ama badu. Labbaika Allahumma Labbaika. Labbaika La Syarika Laka Labbaika. Innal Hamda Wannimata Laka Wal Mulka.

Laa Syarika Laka,” ucap Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH saat memberikan sambutan.

“Dalam balutan nuansa iman dan Islam, segala puji dan rasa syukur yang mendalam, marilah kita persembahkan kehadirat Allah SWT Karena atas rahmat, ridho dan karunia-Nya, alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan, sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi sekaligus melepas para jamaah calon haji,” ungkap Bunda Winarti.

“Pada hari ini, Insya Allah para calon jamaah haji Kabupaten Tulangbawang Tahun 2018 adalaj sebanyak 291 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 145 orang dan perempuan sebanyak 146 orang, akan segera berangkat menuju ke Tanah Suci,” imbuh Bupati Gotong Royong.

Dijelaskannya, ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima, dan bilamana sebagai hamba-Nya Allah yang mampu, mampu dalam artian bukan hanya mampu secara material, tetapi mampu secara mental spiritual, sekaligus sehat jasmani dan rohani untuk berhaji. Maka kemampuan itu merupakan modal dasar dalam menunaikan ibadah haji agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar.

“Selamat dan dapat kembali pulang dengan menyandang predikat haji mabrur. Saya mengharapkan agar berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh para calon jamaah haji, seperti pengetahuan tata cara menunaikan ibadah haji dari pelatihan manasik haji dan buku-buku petunjuk, serta kesehatan jasmani dan rohani yang dimiliki, hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal yang baik, dalam pelaksanaan ibadah haji, selaras dengan niat dan tekad yang tulus, serta iman dan taqwa terhadap Allah SWT,” pesannya.

“Mudah-mudahan selama dalam perjalanan maupun saat berada di Tanah Suci Mekkah nanti, saudara-saudara tidak dihadapkan dengan berbagai kendala yang berarti, termasuk mampu menyesuaikan diri dengan alam dan lingkungan Tanah Arafah, sehingga seluruh rangkaian dan rukun haji, baik wajib maupun sunnah dapat dilaksanakan dengan benar, khusyu’ dan tawadhu,” harap Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang tersebut.

Selain itu, tidak lupa Bunda Winarti juga menghimbau kepada Ketua Rombongan dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan

Haji serta Ketua Regu yang telah dipercaya, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat membantu para jamaah calon jaji untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik dan khusuk.

“Saya berpesan ketika di tanah Suci Makkah nanti, saudara-saudara dapat menjadi duta-duta Bangsa Indonesia yang baik. Karena sebagai tamu di negeri orang, saudara-saudara juga membawa nama dan citra bangsa kita, termasuk citra Kabupaten Tulangbawang, maka tunjukanlah rasa budaya gotong royong kita, jaga kesehatan, dan jangan lupa yang muda bantu yang tua,” tutupnya.

Adapun pada pelepasan jamaah guna penyempurnaan rukun islam ke lima ini, Ketua rombongan yang menerima Pataka adalah Irpan Toni, sementara jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang tertua adalah Parno Potaslim Mustopo umur 86 Tahun dan Rosminah Rusni Karjo umur 89 Tahun.

Selanjutnya jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang termuda adalah M. Ilham Rianda Irawadi umur 19 Tahun asal Menggala dan Tria Monika Safri umur 21 Tahun asal Menggala.

Jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang terbagi dalam 2 Kloter, pertama Kloter 33 bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Lampung Utara dan kedua Kloter 57 berjumlah 4 orang, bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro, Pringsewu, Pesisir Barat, Way Kanan dan Lampung Utara.

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *