Anggota Legislatif Lampura Kunjungi Ibu Penderita Glioblastoma Multiforme…

Kamu Bisa Download ini:

Lampung Utara,(LN)| Keprihatinan yang dirasakan ibu Haryanti, (26), pengidap kanker otak (Glioblastoma Multiforme), warga Bukit Kemuning jalan Darma Bakti RT/RW 001/008 Lingkungan VI, mulai menuai bantuan.

Penyakit kanker otak yang diderita ibu dari dua anak yang masih kecil-kecil ini, diidapnya sejak beberapa tahun lalu.

“Mulanya saya sempat terjatuh. Kepala saya terbentur lantai. Semenjak kejadian itu, sakit di kepala saya tidak henti-henti dan benjolan di kepala saya tak kunjung menghilang. Ketika saya bawa ke dokter, dikatakannya saya mengidap kanker otak, mas,” ujar Haryanti saat dikunjungi Dedy Andrianto, anggota DPRD Lampura, bersama rombongan yang berkunjung ke kediamannya.

Dikatakan Haryanti, dirinya tidak mampu untuk terus menjalani pengobatan medis disebabkan besarnya biaya yang harus dipenuhinya.

“Saat saya tanya sama dokter, biaya untuk mengangkat penyakit saya ini tidak kurang dari Rp.60 juta. Dan harus dilakukan di Jakarta. Besarnya biaya itu tak mampu kami penuhi. Itulah yang membuat saya dan keluarga untuk mengurungkan sementara waktu niat pengobatan saya,” urai Haryanti.

Dalam kunjungan tersebut, Dedy Andrianto, yang juga Sekretaris Fraksi Nurani Berkeadilan ini, didampingi Deferi Zan (Bacaleg Partai PKPI), mengatakan empati atas sakit yang diderita Haryanti.

“Maksud kedatangan kami ke sini untuk melihat secara langsung kondisi ibu Haryanti. Kami hanya mampu memberikan do’a serta motivasi kepada ibu agar senantiasa tak lelah berupaya mendapatk kesembuhan serta terus bermunajat kepada Yang Maha Kuasa agar disegerakan terangkat penyakit yang diderita ibu,” papar Dedy Andrianto seraya menyerahkan sebentuk tali asih yang berhasil dikumpulkan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kab. Lampura dari para dermawan.

Sementara itu, dikatakan Deferi Zan, mengetahui penderitaan Haryanti, dirinya bersama rekan-rekan berupaya mengumpulkan donasi dengan membuka rekening santunan yang akan diberikan guna mengurangi beban yang dialami Haryanti.

“Kami sengaja membuka rekening donasi yang akan disalurkan untuk membantu Haryanti. Alhamdulillah, apa yang kami upayakan membuahkan hasil. Untuk itulah, kami langsung menyerahkan santunan yang ku terima kepada ibu Haryanti. Kami akan terus berupaya mencari donasi lainnya dari para dermawan yang hendak memberikan bantuan,” jelas Deferi Zan.

Diuraikannya, apa yang dilakukan tersebut semata-mata bentuk kepedulian dan keprihatinan atas penderitaan sesama masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kepedulian sosial seperti ini juga akan kami lakukan secara berkelanjutan sebagai wujud kecintaan dan rasa peduli terhadap sesama,” pungkas Deferi Zan seraya memberikan nomor Rekening BRI 228401004485509 atas nama Desi Efriani.

“Jika telah menyalurkan donasi, agar dapat menunjukkan struk pentransefarn melalui whatApps dinomor 085377807041,” pungkasnya. (tim)

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *