Beranda Lampung Budaya Warisan Leluhur,Plt Bupati Lamsel Bersama Warga Desa Hatta dan Desa Klawi...

Budaya Warisan Leluhur,Plt Bupati Lamsel Bersama Warga Desa Hatta dan Desa Klawi Galakkan Gotong Royong Buka Jalan Desa

0
Kamu Bisa Download ini:

Lampungnet.com-Sang Proklamator, Soekarno, kerap mengatakan intisari Pancasila ialah gotong royong. Budaya warisan leluhur berupa gotong royong yang dalam perkembangannya sekarang mengalami kendala dalam hal partisipasi masyarakat.

Arus perkembangan jaman juga turut mempengaruhi eksistensi budaya yang mengutamakan kebersamaan dan kerukunan tersebut.

Melalui aksi jumat bersih bergotong royong untuk membuka jalan antara desa Hatta dan desa Klawi Kecamatan Bakauheni, Jumat (1/11/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto,meminta kepada kepala desa Hatta, Tumenggung Lekok dan Kepala Desa Klawi, Bahtiar Ibrahim, untuk terus menggalakkan kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

“Saya minta pak kades, ini (gotong royong) jangan diputus sampai hari ini saja. Ajak masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, untuk bersama-sama membangun dan menggali potensi yang ada di desa. Inilah yang akan kita wariskan kepada generasi yang akan datang,” tukas Nanang yang juga dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu.

Sebab menurutnya, budaya gotong royong harus terus dilestarikan di tengah-tengah masyarakat karena merupakan salah satu warisan leluhur yang memiliki nilai-nilai positif, terutama dalam memupuk kerja sama dan kekompakan masyarakat.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan bahwa Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi akan mengembangkan wilayah Bakauheni sebagai kawasan wisata terintegrasi.

Dengan demikian, dirinya berharap, Desa Hatta yang memiliki wilayah geografis yang memungkinkan untuk dikembangkan sebagai desa wisata, harus bisa mengambil peluang dan perlu mempersiapkan diri menjadi salah satu pendukung apa yang diharapkan oleh Gubernur Lampung.(sior)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here