Beranda Lampung Ini Penjelasan Ketua POKMAS Terkait Sertifikat Prona Yang Tak Kunjung Jadi

Ini Penjelasan Ketua POKMAS Terkait Sertifikat Prona Yang Tak Kunjung Jadi

0
Kamu Bisa Download ini:

Tulang Bawang Barat  – Terkait sertifikat prona yang di keluh kan warga tiyuh menggala mas kecamatan tulang bawang tengah kabupaten tulang bawang barat (tubaba) yang tak kunjung jadi padahal masyarakat telah membayar rp 900.000 sebagai biaya administrasi kepada pihak prngurus setrfikat prona.

Solman (ketua POKMAS) saat di komfirmasi terkait masalah tersebut  menjelas kan ,

“kenapa sertpikat itu belum jadi di kerenakan ada beberapa berkas yang belum di tanda tangani oleh mantan kepala tiyuh menggala mas dan berkas untuk pengajuan ke badan pertanahan nasional (BPN ) itu baru di tandatangani oleh mantan kepalo tiyuh Horman pada hari sabtu tangal 29 Desember kemarin”tuturnya

 

Lanjut nya lagi untuk penarikan biaya administrasi kepada masyarakat yang mengajukan pembuatan sertifikat prona benar adanya namun itu melalui musawarah kepada masarakat.

 

“ya memang benar kami sebagai tim panitia menarik biaya administrasi kepada masarakat sebesar rp 600.000 itupun sudah melalui musawarah kepada masarakat yang mau membuat setrfikat tapi itu juga kami tidak memaksa bagi yang mau saja yang membuat di kenakan biaya administrasi untuk membayar orang yang ngukur-ngukur lokasi dan untuk membeli patok-patok batasan. “ungkapnya.

 

Selain itu Dirinya menyampaikan ,

” Bahwa keterlambatan itu memang karena  berkas surat pengajuan kelengkapan dari Tiyuh baru saja di tanda tangani beberapa hari yang lalu, dan baru saja pada Senin kemarin berkas tersebut diserahkan ke pihak BPN, untuk selanjutnya  tinggal  menunggu  proses. Mudah mudahan tidak lama lagi sertifikat warga sudah bisa diambil, untuk dapat dibagikan langsung kepada warga, “jelasnya. (Heri).

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here