Ketua LSM Topan RI Dukung Wacana Bupati Tuba,Membuat Portal di Jalan Nasional…

Kamu Bisa Download ini:

TULANG BAWANG| Wacana Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH membuat portal di Jalan Nasional Lintas Simpang Penawar- Rawajitu yang saat ini sedang diperbaiki, mendapat dukungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Topan RI Tulangbawang.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua LSM Topan RI, Hartawan Nur, SB, SH., saat menggelar jumpa Pers bersama puluhan awak media, Selasa (24/07/2018).

Hartawan mengatakan, dukungan yang diberikan pihaknya bukanlah tanpa alasan yang jelas, namun hal ini untuk menjaga kendaraan yang melebihi muatan melintas dijalan tersebut. Dengan begitu kondisi jalan akan terjaga dan tidak cepat rusak.

“Hal inilah yang menjadi alasan saya (Topan RI) mendukung wacana Bupati Winarti memortal jalan tersebut. Dan saya harap wacana ini juga mendapat dukungan dari masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Ketua Topan RI, kondisi jalan Simpang Penawar-Rawajitu sudah bertahun-tahun kondisi nya memprihatinkan, dan baru diera kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang, Winarti-Hendriwansyah, perbaikan jalan tersebut dapat terealisasi.

“Saya juga sangat apresiasi atas kerja keras beliau (Winarti-Hendriwansyah) memimpin Kabupaten Tulangbawang. Karena kondisi jalan tersebut saya lihat sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki, dan baru terealisasi tahun ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Tulangbawang Hj.  Winarti berencana membuat Portal di Jalan Nasional llintas Simpang Penawar-Rawajitu yang saat ini sedang di perbaiki oleh Pemerintah Pusat.

Winarti dengan tegas akan melakukan pemortalan Jalan Simpang Penawar-Rawajitu, dengan tujuan jalan-jalan yang sudah diperbaiki tersebut dapat bertahan lama dan tidak cepat rusak.

“Hal ini untuk kebaikan kita bersama, dan masyarakat dapat mengenyam asas manfaatnya yang selama ini mengeluhkan kerusakan jalan nasional tersebut,” jelasnya, saat meninjau proyek perbaikan Jalan Nasional Simpang Penawar-Rawa jitu.

Ditambahkan Winarti, pihaknya juga telah membuat surat melalui Dinas Perhubungan untuk melakukan pemortalan serta menghimbau kepada kendaraan yang melebihi tonase agar kiranya mengikuti aturan yang berlaku.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengucurkan dana untuk perbaikan jalan Nasional Simpang Penawar-Rawajitu tahun ini, dan kami mengharapkan semua elemen masyarakat dapat menjaga agar jalan tersebut dapat bertahan lama sehingga tidak cepat rusak,” tutupnya. (idh)

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *