Beranda Lampung Selatan Ketua Forum CSR Lamsel,Tatang:Dengan Daya Tahan Berat 35-60 Ton Jembatan Patriot Bisa...

Ketua Forum CSR Lamsel,Tatang:Dengan Daya Tahan Berat 35-60 Ton Jembatan Patriot Bisa Dilewati Kendaraan Roda Dua

0
Kamu Bisa Download ini:

LampungNet.com. Lampung Selatan -Pasca putusnya Jembatan Patriot Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan pada tahun 2018 lalu.

Nampak menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk melakukan perbaikan sebelum hari Raya Idul Fitri mendatang.

Terbukti dengan daya tahan seberat 35 – 60 ton.Jembatan yang dibangun dengan menggunakan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) sebesar Rp. 2,5 Milyar dan dibangun sejak Oktober 2018 lalu, saat ini sudah bisa dilalui Kendaraan roda dua,sejak Senin (20/5/2019).

Ketua Forum CSR Lampung Selatan Tatang,mengatakan bahwa pembangunan jembatan Patriot Way Urang Kalianda dimulai sejak Oktober 2018 lalu, setelah sebelumnya dihantam banjir bandang pada April 2018.

Sedangkan Istimasi dana yang berasal dari CSR untuk membangun jembatan tersebut sebesar Rp. 2,5 Milyar, begitu juga dengan tenaga kerja yakni menggunakan tenaga lokal.

Jembatan yang mampu menahan beban seberat 35-60 ton tersebut sudah dapat digunakan oleh kendaraan roda dua (sepeda motor),Namum untuk kendaraan roda empat atau lebih bisa melintas pada 5 hari sebelum lebaran ” kata Tatang.

Dikatakan juga bahwa Jembatan tersebut akan selesai diperkirakan sebulan usai lebaran, karena ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan seperti Hotmix dan lainya hingga perapian jembatan harus selesai ” tutur Tatang lagi. (Sior)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here