Beranda Lampung Selatan Melalui Alokasi Dana Desa,Jalan Penghubung Desa Tanjung Agung Dibangun

Melalui Alokasi Dana Desa,Jalan Penghubung Desa Tanjung Agung Dibangun

0
Kamu Bisa Download ini:

LampungNet.com. Lampung Selatan-Warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan akhirnya pada tahun 2019 ini merasa gembira atas pembangunan jalan rabat beton di dusun Tanjung Raman desa setempat.

Pasalnya, melalui alokasi anggaran Dana Desa (DD) 20 persen tahap satu 2019,pemerintah desa setempat telah melaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepajang 500 meter ,lebar 3 meter dengan ketebalan 12 CM.

Kepala Dusun Tanjung Raman, Noviansyah,mengatakan dengan melibatkan warga setempat,telah dilaksanakan Pembangunan Jalan dusun yang dialokasikan melalui anggaran DD.

“Warga desa membangun Infrastruktur,Kerja Plus dibayar tunai,Dari Anggaran Dana Desa (ADD/DD) Tahun 2019″katanya.

“Alhamdulillah,Jalan dusun ini mendapat giliran pembangunan,sebelumnya jalan ini kondisinya masih tanah merah,bila musim hujan sangat licin dan becek,”Paparnya lagi.

Menurut Noviansyah, menambahkan dalam pelaksanaan masyarakat berperan aktif dan turut mengawasi pembangunan yang ada di dusunnya.

“Selain dengan dibangun Jalan dusun melalui DD, saya berharap warga disini ikut memeliharanya.”ujarnya.

Sementara,Anton warga sekitar mengaku senang dengan terealisasinya Pembangunan jalan kampung bisa terbangun,”Terima kasih buat aparat desa,karena tahun ini bisa terbangun dan bisa digunakan sebelum hari raya,”Imbuhnya .

Terpisah, Kepala Desa Tanjung Agung, Jumiko mengungkapkan bahwa pembangunan di desanya sesuai dalam petunjuk teknik (Juknis)Kementrian desa.

“Saya berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat jalan ini kedepannya,karena jalan tersebut satu satunya jalan penghubung antar desa yang banyak dilalui masyaraka.”ujar kades. (Sior)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here