Beranda Lampung Selatan Musrenbang di Kecamatan Palas ,Sebanyak 1500 Sertifikat Tanah Diterima Masyarakat

Musrenbang di Kecamatan Palas ,Sebanyak 1500 Sertifikat Tanah Diterima Masyarakat

0
Kamu Bisa Download ini:

LAMPUNGNET.COM-Sebanyak 1500 Sertifikat Hak Atas Tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto kepada masyarakat Kecamatan Palas.

Penyerahan sertifkat tersebut,dihadiri oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Selatan, R Ahmad Saleh Mardani saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Lapangan Desa Palas Aji, Senin,17 Februari 2020.

Pada kesempatan itu,kehadiran orang nomor satu di Lampung Selatan yang didampingi Plt Ketua PKK Lamsel Hj. Winarni Nanang Ermanto disambut berbagai pertunjukan kesenian dari masyarakat setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto yang membuka langsung kegiatan tersebut memberi apresiasi masyarakat Kecamatan Palas, karena antusias warga yang hadir dan mengikuti acara Musrenbang tersebut.

Selain itu,pada penyerahan PTSL semua penerima adalah masyarakat Kecamatan Palas,”Dengan Sertifikat ini yang pertama untuk kepastian hukum sebagai status kepemilikan,” tandasnya.

Nanang juga berpesan, agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak terhasut dengan perbedaan-perbedaan ada sehingga terjadi perpecahan di tengah masyarakat.

“Saya sampaikan terima kasih dan Apresiasi kepada tokoh adat, tokoh agama, serta seluruh masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan Musrenbang. Ini membuktikan kepedulian masyarakat terhadap jalannya pembangunan di kabupaten ini”, ujar Nanang.

Sementara pada pelaksanaan Musrenbang tersebut, Pemkab Lampung Selatan telah mengucurkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Palas sebesar Rp.14.907.492.338,-

Sedangkan untuk Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp 34,2 miliar.Anggaran yang bersumber dari APBD dan APBN tersebut terdiri dari anggaran fisik dan non fisik sebesar Rp. 49 miliar lebih, dengan peningkatan sekitar 12,55 persen dari tahun sebelumnya.(Sior)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here