Beranda Lampung Selatan Warga Apresiasi Perbaikan Jalan dan Pembuatan Saluran Drainase di Lapas Way Hui...

Warga Apresiasi Perbaikan Jalan dan Pembuatan Saluran Drainase di Lapas Way Hui “Terima Kasih Pak H.Nanang Ermanto “

0
Kamu Bisa Download ini:

LAMPUNGNET.COM-Sudah lima tahun kondisi jalan rusak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wayhui Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan dikeluhkan warga setempat,mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel).

Nampak terlihat pada minggu (9/02/2020) pagi nampak pelaksanaan normalisasi saluran drainase dan peningkatan rehabilitasi jalan secara bersamaan telah dilakukan dinas PUPR Lamsel menuai apresiasi dari masyarakat.

Menurut salah seorang warga setempat,Agus (32) mengaku sangat mengapresiasi atas perhatian Pemkab Lamsel dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,khsusnya dibidang pembangunan infrastruktur.

Menurutnya, perbaikan jalan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wayhui Kecamatan Jati Agung Lamsel memang sudah sangat mendesak, sebab kondisi jalan yang tidak layak dan berpotensi membahayakan pengendara, sudah terjadi bertahun-tahun. Begitu juga, dengan saluran yang kerap meluap jika datang musim hujan.

“Sudah ada 5 tahun kami menunggu perbaikan jalan dan pembangunan saluran drainase,sekarang sudah terwujud,terimakasih banyak buat pak bupati H. Nanang Ermanto, “ujarnya.

Hal senada juga diapresiasi salah seorang pengendara yang kerap melewati jalan tersebut,Triyono (52) mengatakan,apa yang dilakukan pemimpin sekarang benar-benar peduli terhadap rakyat,perhatian seperti ini memang dibutuhkan warga, “kata dia.

Sementara,UPT Kecamatan Jati Agung Dinas PU-PR Lamsel, Subani (48) mengatakan pengerjaan yang dilakukan saat ini menormalisasikan drainase dan pengerasan badan jalan.

“Jika sudah selesai normalisasi drainase, dan pembuatan penampungan air, baru kita akan sebes badan jalannya, “ terangnya.

Diberitakan sebelumnya,menanggapi keluhan warga, terkait kondisi ruas jalan lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Desa Wayhui Kecamatan Jatiagung Lamsel yang rusak.

Plt, Bupati Lampung Selatan,H. Nanang Ermanto, melakukan tinjauan terhadap jalan yang menjadi keluhan masyarakat setempat.
“Kami sempatkan untuk melihat langsung, apa yang menjadi keluhan warga terkait kondisi jalan yang rusak,” kata Nanang Ermanto berserta rombongan OPD Lamsel. Sabtu (08/2/2020).

Kondisi jalan, masih kata mantan dua priode kepala desa itu, memang sangat memperihatinkan, lantran tidak berfungsinya renase dengan semestinya.

“Dari awal saya jalan, untuk melihat langsung, ruas jalan ini rusak lantaran saluran drenasenya yang bermasalah,” pungkasnya. (Sior)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here