Beranda Lampung Masyarakat Desa Merandungsari Beramai-ramai Gelar Aksi Takbir Keliling

Masyarakat Desa Merandungsari Beramai-ramai Gelar Aksi Takbir Keliling

0
Kamu Bisa Download ini:

Lampung Timur(LN) –  Ratusa warga Desa Merandung Sari Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur, menggelar aksi takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 H yang jatuh pada hari minggu, 11 Agustus 2019 besok.

Antusias warga yang bergabung tidak hanya dari desa merandungsari saja, bahkan dari beberapa warga dari desa tetangga nampak memenuhi jalan raya lengkap dengan pakaian muslim dan mengumandangkan puji-pujian kepada Allah dengan gema takbir, allahuakbar 3x walillahilham.

Para warga Takbir Keliling ini sebelumnya dikumpulkan di sebuah lapangan desa Mengandung Sari, sebelum acara takbir keliling, acara dibuka oleh pengasuh pondok pesantren Raden Katong, KH. Nurlaili Al Habib.

Massa yang terdiri dari anak- anak, remaja, dan para orang dewasa dan dari berbagai kalangan masyarakat termasuk Warga Non muslim pun ikut serta menyemarakkan malam takbiran ini.

Mereka yg mengikuti acara tersebut ada yg menggunakan kendaraan roda empat yg sudah dihiasi lampu hias sehingga menambah kesan meriah pada acara malam idul adha malam ini,
Para peserta mengaku senang mengikuti acara takbir keliling ini.

Selain sebagai acara syi’ar, juga untuk memberikan hiburan pada masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui peserta takbir keliling,” jelas Abdul Karim salah satu ketua Panitia Rombongan takbir keliling Pada Sabtu malam (11/08/2019) ini.

Sementara itu, seorang pengurus lainnya dan juga panitia takbir keliling Handoko, menyebutkan jika acara ini akan digelar Selama kurang lebih 2 sampai 3 jam, dan diteruskan di berbagai masjid serta mushala masing- masing,” jelasnya.

Menurut Kepala Desa (Kades) Mengandungsari AHMAD S.Sos, acara seperti memang rutin dilakukan setiap tahun didesa kami yang tercinta ini desa mengandungsari, dan bukan hanya malam idul adha saja, akan tetapi setiap hari besar kami selalu mengadakan acara.

Lanjutnya, warga masyarakat mengandungsari sangat antusias dan merasa sangat senang dengan kegiatan takbir keliling ini, semoga, acara ini berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun, insya allah tahun depan acara seperti ini lebih meriah lagi, tutup Kades.

P:(Herman.S)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here