Beranda Lampung Presiden Joko Widodo Resmikan Jalan Tol Trans Sumatra

Presiden Joko Widodo Resmikan Jalan Tol Trans Sumatra

0
Kamu Bisa Download ini:

Lampung(LN) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar – Pematangpanggang – Kayuagung Sumatera Selatan, Jumat (15/11/2019).

Peresmian jalan tol sepanjang 189 kilometer itu ditandai dengan membunyikan alarm dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi, didamping Gubernur Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. Juga Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Sekretaris Negara Prof. Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Jalan tol yang memiliki panjang 189 KM dan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, jalan tol trans Sumatera merupakan jalan tol terpanjang yang pernah diresmikan. “Saya mendapat informasi bahwa dari Lampung ke Palembang sebelumnya mencapai waktu 8-10 jam. Dengan adanya jalan tol ini jarak tempuh hanya 3 jam. Inilah yang dinamakan kecepatan dan efesiensi waktu. Dengan tersambungnya Tol Terbanggi Besar – Kayu Agung, kita harapkan dapat tersambung lagi dari Kayu Agung ke Palembang dan Palembang – Betung,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu lanjut Presiden, pembangunan tol bukan hanya untuk Pulau Jawa saja, tapi juga Pulau Sumatera dari Provinsi Lampung sampai Aceh sepanjang 2974 Km yang ditargetkan akan selesai tahun 2024 mendatang.

Usai meresmikan, Jokowi meninjau gerbang tol Simpang Pematang yang menjadi lokasi peresmian JTTS terpanjang di negeri ini.

Selain sejumlah Kabinet Indonesia Maju, sejumlah pejabat ikut rombongan Presiden yaitu, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Nugroho, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden M. Fadjroel Rachman.

Sedangkan sejumlah kepala daerah di Lampung yang hadir antara lain: Bupati Tulangbawang Winarti, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, Plt Bupati Mesuji Saply dan Walikota Bandarlampung Herman HN dan lain-lain.

Penulis: Red

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here