Akibat SPP Belum Lunas,Siswi SMAN 3 Menggala Tidak Di PerbolehKan Mengikuti Ujian…

Kamu Bisa Download ini:

Menggala(LN)|Malang nasib salah seorang murid SMAN 3 menggala bernama SRI (15), betapa tidak hanya karena belum bisa melunasi SPP dirinya terpaksa tidak boleh mengikuti ujian kenaikan kelas selama 2 hari karena pihak sekolah beralasan kewajiban membayar SPP tak bisa ditoleransi.

Sri tak dapat mengikuti ujian sejak hari pertama dimulainya ujian yang digelar sejak senin (20/05/2018) lalu, padahal ujian itu sebagai penunjang nilai bagi siswa dalam kenaikan kelas, apabila tidak mengikuti ujian tersebut dapat dipastikan murid itu tidak naik kelas.

Bedasarkan pengakuan dari wali murid yang juga selaku kakak ipar dari Sri yakni Ariska mengatakan, saat ujian dimulai senin lalu adiknya tidak diperbolehkan masuk oleh pihak sekolah alias disuruh pulang oleh seorang guru lalu menyuruh wali murid datang kesekolahan.

“Sri kamu pulang aja, besok kamu suruh wali kamu kesekolahan,”Ucap ariska menirukan ucapan guru bernama yudi sat menyuruh adiknya pulang senin lalu.

Sungguh sangat miris pendidikan di SMAN 3 Menggala saat ini, murid tak mampu dan seorang yatim harus di Budget biaya meskipun disekolahan Negeri milik pemerintah, entah apa yang salah sehingga pihak sekolah amat tega mengusir murid yang hendak mengikuti ujian.

Terpisah, saat di konfirmasi, kepala sekolah SMAN 3 menggala Hermono mengaytakan jika pembayaran SPP merupakan suatu kewajiban bagi setiap murid dan jika tidak dapat memenuhi itu maka tidak ada toleransi bagi mereka termasuk untuk mengikuti ujian.

“Itu semua udah kewajiban siswa-siswi untuk membayar uang SPP, dan tidak ada toleransi,”Katanya, RRabu (23/05/2018).

Setelah tidak dapat mengikuti ujian sejak 2 hari lalu, akhirnya SRI hari ini Rabu (23/05/2018) diperbolehkan masuk oleh pihak sekolah entah karena alasan apa dan mengapa, padahal unntuk mencerdaskan kehidupan bangsa uang SPP tidak bisa serta merta menjadi penghambat siswa dalam melakukan ujian, hal ini bisa merusak mental siswa, karena sejatinya tugas siswa hanyalah belajar.

(idh)

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *