PemerintahanPesisir Barat

Kamu Bisa Download ini:

Pesisir Barat (LN) – Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mencatat 32 orang dalam Pantauan (ODP) tercatat per tanggal 25 maret 2020, itu tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. Rabu (25/3/20).

Sebanyak 32 orang dalam Pantauan (ODP) terbagi dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar),

1. Kecamatan pesisir Tengah 9 ODP.

2. Kecamatan Ngaras 7 ODP.

3.Kecamatan Bengkunat 4 ODP.

4. Kecamatan Lemong 4 ODP.

5. Kecamatan Pesisir Utara 3 ODP.

6. Kecematan Ngambur 2 ODP.

7. Kecamatan Pesisir Selatan 2 ODP.

8. Kecamatan Krui Selatan 1 ODP.

Sedangkan Kecamatan Way krui, Karya penggawa dan Pulau pisang tidak ada Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pantauan (PDP) di Kabupaten Pesisir Barat tidak ada.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Tedi Zadmiko yang di wakili Kepala Bidang Lisma menyampaikan, “Terkait ODP tidak ada yang di rawat, semua masih isolasi mandiri di rumah”, katanya.

Masih dikatakan Lisma, yang bergejala demam, batuk, pilek, semua sudah di therapi oleh Puskesmas masing – masing. Untuk ODP kita pantau 14 hari sejak mereka keluar dari Negara/daerah terjangkit, ODP dipantau oleh Puskesmas wilayah masing – Masing”, ungkapnya.

Lisma juga menghimbau, “ODP dan keluarga di edukasi PHBS, Germas, Sosial distancing, cuci tangan pakai sabun sebagai cara pencegahan penyebaran virus covid 19, itu SOP nya”, Imbaunya.(Hijrah)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Back to top button