Bandar LampungLampung

Bara Jp Covid-19 Segera Disikapi Menghindari Pertemuan Seremonial

Kamu Bisa Download ini:

Bandar Lampung(LN) – Pemerintah Provinsi Lampung akan membatasi semua agenda yang menimbulkan atau mengumpulkan orang dalam jumlah banyak guna antisipasi sebaran COVID-19.

“Nanti segala bentuk yang sifatnya ceremony yang menimbulkan keramaian orang akan kita batasi untuk sementara waktu. kemungkinan kegiatan di Ulang Tahun ke-56 Pemprov Lampung pun akan kita tunda,” kata Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Bandarlampung.

Ia mengatakan bahwa hal ini sesuai Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri yang diterimanya bahwa kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat banyak untuk dibatasi atau dihindari untuk sementara waktu.

“Oleh karena itu saya mengingatkan kepada kita semua untuk membatasi diri ke tempat-tempat keramaian yang memungkinkan kontak langsung satu sama lain,”

Namun begitu, lanjutnya, pihaknya masih belum bisa mengambil keputusan apakah dunia pendidikan di Provinsi Lampung akan diliburkan untuk sementara waktu.

Akan tetapi, langkah-langkah preventif akan tetap dilakukan oleh pemerintah provinsi mengingat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek saat ini sudah ada satu pasien dalam pengawasan COVID-19 dan sedang dalam ruangan isolasi.

Sementara di tempat terpisah Sesuai hibauan gubernur dr.reagen
Ketua Bidang mitigasi bencana DPP Bara jp mengatakan.

“masyarakat harus tetap tenang karena pemerintah akan mengambil langkah pencegahan yang detail lagi. Dan juga sudah membuat kebijakan seperti pusat informasi prosedur penangan COVID-19 serta bekerja sesuai perintah dari pusat yang meminta menangani pasien tapi jangan buat gaduh,” kata dia.

Penulis: Red

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Back to top button