Bandar LampungPemerintahan

Apresiasi, Unila Berikan Governance Award 2020 Kepada Walikota Metro

Kamu Bisa Download ini:

BANDARLAMPUNG (LN)– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung memberikan penghargaan Governance Award 2020 kepada 3 (Tiga) Kepala Daerah di Provinsi Lampung, salah satunya Walikota Metro, Achmad Pairin.

Unila menilai Pemerintah Kota Metro salah satu daerah di Provinsi Lampung yang dinobatkan sebagai daerah unggul, baik dalam tata kelola pemerintahannya maupun secara birokrasinya.

Penyerahan secara simbolis tersebut diterima para Kepala Daerah yang terpilih di Lantai II Gedung Rektorat Unila, Selasa (11/2/2020).

“Adapun 7 (tujuh) aspek penilaian meliputi reformasi birokrasi, pemerintahan bersih, pelayanan publik, keuangan daerah, kebebasan informasi, pelestarian budaya dan penguatan demokrasi. Penganugerahan baru pertama ini, rencananya akan dijadikan kegiatan tahunan Fisip Unila,” ungkap Prof Dr Karomani Rektor Unila, Selasa.

Prof Dr Karomani menambahkan, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi Fisip Unila kepada 3 (tiga) kepala daerah di Provinsi Lampung, secara penilaian ke tiga daerah ini dianggap telah mewujudkan Pemerintahan yang unggul.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membangkitkan peningkatan kualitas kerja bagi kepala daerah lain di Provinsi Lampung.

“Dari 15 kabupaten/kota di Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung mendapatkan penilaian terbaik dengan angka 2,01. Sedangkan Kota Metro di posisi kedua dengan nilai 2,17, dan diposisi ke tiga ada Kabupaten Pringsewu dengan nilai 2,25,” tandas Prof Dr Karomani. (Red)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Back to top button