LampungWay kanan

Ketua Umum Indonesian Off-Road Federation  Lantik Ali Rahman Sebagi Ketua Pengurus Daerah IOF Lampung

Kamu Bisa Download ini:

LampungNet.com | Way Kanan – Ketua Umum Indonesian Off-Road Federation (IOF), Sam Budi Gustian melantik Ali Rahman sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IOF Lampung periode 2022-2026, di Lapangan Korpri Pemkab Way Kanan, Jumat (15/07/2022).

Pelantikan Pengda IOF Lampung tersebut, dihadiri Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Bupati Pesawaran, Dendi Romadona, pengurus IOF Lampung, dan Forkopimda.

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pengurus Pusat IOF, dan para peserta Off-Road di Bumi Ramik Ragom yang juga dijuluki negeri 1001 air terjun ini.

“Semoga semua peserta, dapat menikmati area sirkuit Tebing Selumbu, dan menikmati alam serta makanan khas Way Kanan yang dipamerkan panitia,” ujar Adipati.

Ketua Umum PP-IOF, Sam Budi Gustian, berharap IOF Pengda Lampung terus berada di garis terdepan, dalam penyaluran bantuan untuk para korban bencana yang ada di Indonesia. Karena, memiliki kendaraan off-road yang sudah dilengkapi perlengkapan recovery mumpuni, banyak lokasi yang sulit bisa ditembus.

Dikatakannya, sampai saat ini IOF menjadi salah satu partner yang bisa diandalkan Basarnas, dan BNPB dalam menjalankan misi kemanusiaan di lokasi bencana.

Sam Budigustian juga mengharapkan, dukungan penuh dari pemerintah agar IOF bisa berkembang lebih maju lagi, dan dengan organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) di daerah, tidak ada lagi yang mempersoalkan rekomendasi event off-road dibawah naungan IOF.

Ia menambahkan, semua pihak hendaknya dapat bekerja sama untuk mencapai satu tujuan, dimana ini dibuktikan dengan kehadiran undangan dan juga Dewan Pendiri IOF, Dewan Pengawas, Dewan Pembina serta perwakilan Pengda IOF dari seluruh Indonesia.

“Jika semua insan PP IOF, mau bergandengan tangan, bekerja dengan hati ikhlas, pasti semua bisa dikerjakan dan diwujudkan,” tukas Sam Budi gusdian.

Dijelaskannya, salah satu program unggulan bidang kompetisi off-road, adalah menghadirkan kembali lomba yang bukan hanya mengandalkan teknologi tetapi juga skill, kekompakan dan stamina off roader.

“Jangan mengaku offroader sejati, jika belum mampu menaklukan trek yang nanti disiapkan,” tandasnya.

Diketahui, usai pelantikan Pengda IOF Lampung yang dipimpin Ali Rahman tersebut, dilakukan juga pembagian santunan kepada anak yatim piatu, yang diserahkan oleh Ketua Umun IOF dan Bupati Way Kanan.

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Back to top button