Pesisir Barat

Heboh Karnaval Di Krui Fair

Kamu Bisa Download ini:

 

Pesisir Barat, lampungnet -Karnaval Krui Businjang” dan “Pangan Balak” yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) dengan titik start dari halaman Sekretariat DPRD dan berakhir di halaman Komplek Perkantoran Sekretariat Pemkab Pesibar berlangsung sukses dan meriah, serta berhasil mencatatkan rekor dari panitia Museum Rekor Indonesia (MURI).selasa,20/06/2023

Bagaimana tidak, karnaval yang awalnya diproyeksikan hanya diikuti oleh sekitar 1.500 peserta, setelah dilakukan penghitungan secara spesifik oleh panitia dari MURI diketahui bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 2.050 peserta yang berasal dari seluruh lapisan masyarakat Pesibar.

Atas dasar tersebut, Pemkab Pesibar menerima Piagam Penghargaan Nomor: 11024/R.MURI/VI/2023, dari MURI dalam Mengenakan Busana Sinjang (Sarung-red) oleh Peserta Terbanyak.


Bahkan sesuai dengan penegasan dari MURI, bahwa kegiatan Karnaval Krui Businjang tidak hanya memecahkan rekor MURI, lebih dari itu kegiatan tersebut sukses memecahkan rekor dunia.

Dihadapan ribuan masyarakat, Bupati Pesibar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. mengungkapkan rasa haru dan bahagianya atas dukungan dan antusiasme masyarakat dalam mensukseskan Karnaval Krui Businjang dan Pangan Balak, hingga mencatatkan sejarah memecahkan rekor dunia.

“Terima kasih atas antusiasme seluruh lapisan masyarakat hingga hajat besar kita terlaksana dengan sukses. Baru hari ini saya melihat Krui seramai ini,” ungkap Bupati


Orang nomor wahid di Pesibar itu juga berterima kasih dengan geliat seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terlibat langsung dalam hajat besar tersebut. “Semoga UMKM di Pesibar terus mengalami perkembangan yang pesat, dan mari kita semua berdoa agar semua UMKM di Pesibar menjadi pengusaha yang kaya semua,” tukas Bupati yang langsung membuka tanda dimulainya Pangan Balak.

Untuk diketahui bersama, kegiatan Pangan Balak (Makan bersama-red) dengan menggunakan Media Pahar yang melibatkan ratusan peserta.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pesibar, A. Zulqoini Syarif, S.H; Jajaran pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesibar; Plt. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd; Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal; Ketua I TP-PKK Pesibar, Yulnawati A. Zulqoini Syarif; Kapolres Pesibar, AKBP. Alsyahendra, S.IK., S.H; Danramil Pesisir Tengah; Cabjari Pesibar; dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pesibar. (bhr)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Back to top button