Lampung Selatan

Pernah di Rehab “Sejumlah Bangunan Tidak Masuk Hitungan” Kantor Kecamatan Katibung Atap dan Jendela Bolong

Kamu Bisa Download ini:

LAMPUNG SELATAN. KATIBUNG-Berada disekitar wilayah perusahaan pertambangan batu ,kantor kecamatan Katibung yang terletak di desa Tanjung Ratu kecamatan setempat kondisinya memperhatinkan. Nampak sejumlah atap dan jendela bangunan bolong -bolong  dan tembok retak-retak.

Dari informasi yang dihimpun, pada tahun 2016 lalu, kantor kecamatan Katibung pernah mendapatkan rehab gedung kantor yang bersumber dari dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Lampung Selatan.

Menurut salah seorang staf kecamatan setempat, Deni mengatakan terdapat sejumlah bangunan swadaya yang berdekatan dengan kantor kecamatan seperti musolah, rumah dinas kecamatan dan bangunan gudang kantor kecamatan kondisinya bolong -bolong.

“Dulu pernah direhab,tapi tidak semua diperbaiki oleh pemborongnya. Hanya bagian depan kantor saja,karena waktu itu kata pemborongnya tidak masuk dalam Hitungan “kata dia.Senin (28/07/2019).

Sementara,dari pantauan di kantor Kecamatan Katibung, nampak sejumlah tiang penyanggah kantor retak.Selain itu sejumlah jendela sudah tidak ada penutup.Kondisi terparah sendiri terdapat di bagian belakang gudang kantor kecamatan dan rumah dinas kantor kecamatan setempat.

Sementara itu, pada tahun 2019 dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbang) Katibung. Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan menganggarkan dana pembangunan Katibung sebesar Rp47,7 miliar.

Anggaran sebesar itu masih diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur berupa pembangunan Kantor UPTD PUPR Katibung, pembangunan jalan, drainase, dan embung dengan total alokasi dana sebanyak Rp18,6 miliar. Besaran anggaran di Kecamatan Katibung juga tidak terlepas dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 yang dikucurkan pemerintah pusat, yakni sekitar Rp20,3 miliar.(Sior /Evan)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Back to top button