LampungLampung Timur

Sosialisasi Program Pengobatan Gratis Oleh Bupati Lampung Timur

Kamu Bisa Download ini:

Lampung Timur(LN)  –  Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) di bawah Kepemimpinan Bupati H. Zaiful Bukhori ST.MM meluncurkan program unggulan di bidang kesehatan.

Program unggulan dalam bentuk pelayanan pengobatan gratis di seluruh puskesmas dan rumah sakit pemerintah yang ada di Lampung Timur.

Demikian yang disampaikan Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bukhori pada acara sosialisasi program pengobatan gratis, dalam Kegiatan sosialisasi program pengobatan gratis dan penyerahan kartu Indonesia sehat yang diselenggarakan di Balai Desa Banjar agung, Kecamatan sekampung udik kabupaten Lampung timur,  Selasa 01/10/2019.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Bupati Lampung timur H. Zaeful Bukhori ST.MM, Asisten 1 Tarmizi bidang pemerintahan dan kesra, Gunardi DPRD Lampung timur, Kadis pendidikan Drs.Yuliansyah, Camat sekampung udik Drs. M Edy Susilo, Camat Marga tiga Drs. Sadarudin, kepala UPTD Puskesmas pugung Raharjo, Polsek sekampung udik Aiptu Marhasan, Koramil Serma Juharwanto, Korwil pendidikan Sukoco S.pd, kepala desa, kepala sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Bupati H. Zaeful Bukhori ST.MM mengatakan, program pengobatan gratis itu merupakan bentuk komitmen dan upaya Pemkab Lamtim memeratakan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Lanjutnya, Program ini juga untuk mengakomodir masyarakat tidak mampu yang belum mendapat kartu kesehatan, pemerintah kabupaten Lampung timur telah menyiapkan pelayanan kesehatan gratis, dengan menunjukkan KTP dan Kartu keluarga KK dan dapat langsung dilayani oleh Puskesmas atau rumah sakit Sukadana secara gratis, untuk program kesehatan selanjutnya, kami sudah menyiapkan mobil ambulance secara gratis di setiap kecamatan, kami juga melalui Dinas Sosial untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan bantuan, seperti tangan palsu, kaki palsu, kursi roda dan lain – lain, sehingga membantu saudara kita yang benar – benar membutuhkan,terangnya.

“Mudah-mudahan program ini, bisa semakin meningkatkan pemerataan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Lampung Timur,” harapnya.

Penulis: Herman.S

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Back to top button