LampungLampung Timur

Jum’at Bersih Bersama Yayasan KSMPL Dan Babinsa Koramil 429-14 Jabung Lampung Timur

Kamu Bisa Download ini:

Lampung Timur(LN) –  Dalam rangka kegiatan sosial Jum’at bersih sekaligus bedah rumah seorang warga didesa Purwo Kencono kecamatan sekampung udik kabupaten Lampung Timur.

Melalui yayasan KSMPL, rumah seorang lansia berstatus janda usia 75 tahun yang bernama Fatimah, yang mana pada hari ini Sabtu 28/12/2019 dibantu Babinsa Koramil 429-14 Jabung berserta masyarakat purwo Kencono dan anggota Komunitas Sosial Media Peduli Lampung (KSMPL) melaksanakan bakti sosial dan bedah rumah.

Komunitas Sosial Media Peduli Lampung ( KSMPL) dipimpin oleh Amrizal sebagai ketua dan Apeng selaku wakil ketua lampung timur, Apeng Mengatakan, ” KSMPL ini di bentuk pada tahun 2017 yang lalu, dan sekarang ada penambahan nama yaitu namanya Yayasan KSMPL, alhamdulillah bedah rumah sekarang ini yang ke 12, saluran bantuan relawan melalui yayasan KSMPL, ada Beberapa kecamatan yang sudah pernah warganya mendapatkan bedah rumah melalui Yayasan KSMPL yaitu, kec. marga tiga, kec. labuhan ratu, kec. Jepara dan kec. Mataram Baru dan yang sekarang kec. Sekampung udik.

Untuk anggaran yang dibantu relawan untuk membedah rumah Nenek Fatimah melalui Yayasan KSMPL didesa Purwo Kencono ini sekitar Rp.15 juta sampai Rp.20 juta dan itu anggaran dari relawan semua, terutama masyarakat setempat, “saya mewakili Yayasan KSMPL mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur, supaya ikut mensuport dana dan sebagainya, dengan moril dan materil itu semua sangat dibutuhkan untuk mendukung yayasan KSMPL untuk disalurkan ke masyarakat, “tutupnya.

Juharwanto selaku Waka Danramil Jabung lampung timur menambahkan, “Kami dari TNI selalu siap setiap saat bersama masyarakat dalam kegiatan – kegiatan bakti sosial bentuk apapun kepada masyarakat, yang mana ini salah satu bentuk pengabdian kami terhadap NKRI, kami Babinsa Koramil 429-14 Jabung sangat mendukung ( KSMPL),”tandasnya.

Widodo SE selaku kades purwo Kencono juga menambahkan, “saya selaku kades didesa Purwo Kencono, sangat mendukung (KSMPL), semoga kedepannya (KSMPL) semakin sukses dalam membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang benar – benar membutuhkan dan tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan tersebut, berkat usaha Yayasan (KSMPL) rumah Mbah Fatimah akhirnya mendapatkan Pembedahan rumah, “paparnya.

Ditempat terpisah, nenek Fatimah mengatakan, “usia saya sekarang sekitar 75 tahun, saya sangat merasa senang karena sudah diperhatikan, saya tidak pernah bermimpi kalau rumah saya yang semula seperti mau roboh saat ditiup angin, sekarang sudah mulai dibedah, terima kasih banyak kepada Yayasan (KSMPL) karena melalui Yayasan (KSMPL) ini, relawan memberi bantuan, terima kasih banyak juga kepada seluruh warga desa Purwo Kencono, pak lurah Widodo yang sudah menyumbangkan batu untuk pondasi rumah, dan seluruh TNI yang dari kemarin memeras keringat membantu perbaikan tempat tinggal saya, hanya tuhan yang bisa membalas amal kebaikan kalian, “ucapnya dengan wajah senang.

Penulis: Herman.S

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Back to top button