Tulang Bawang Barat

Anggota DPRD Tubaba Tanggapi Akses Jalan Provinsi Yang Nyaris Putus

Kamu Bisa Download ini:

Lampungnet.com | Tubaba – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (DPRD-Tubaba) tanggapi nyaris putusnya ruas jalan Provinsi di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah. Minggu, 02-Januari-2022.

Menurut Kadarsyah Anggota DPRD Tubaba, kerusakan jalan tersebut dikarenakan kualitas dan kekuatannya tidak memadai kalau dilalui oleh kendaraan yang melebihi kapasitas.

“Sebenarnya jalan tersebut belum layak untuk dilewati kendaraan besar yang muatannya melebihi batas maksimal, sebab jalan itu dulunya hanya jalan menuju Tiyuh saja bukan jalan penghubung Kecamatan seperti Beberapa tahun belakangan ini, apalagi harus dipaksa dilewati oleh Mobil-mobil dari perusahaan yang muatannya sudah dipastikan diatas Rata-rata,”Ucap Kadarsyah melalui Via selulernya pada Minggu, 02-Januari-2022 malam.

Kadarsyah juga menyebutkan, kondisi terparah kerusakan akses jalan tersebut terjadi pada Tahun 2021 yang lalu, hal itu disebabkan oleh banyaknya mobil yang bermuatan melebihi Kapasitas seperti mobil yang mengangkut Tebu dan Sawit dari Kecamatan Pagar Dewa dan ditambah lagi mobil yang mengangkut alat meterial Proyek jalan yang juga milik Dinas Pu Provinsi Lampung.

“Seharusnya Mobil-mobil seperti itu tidak layak untuk melewati jalan tersebut, mengingat kualitasnya kurang mampu, kalau Terus-terusan begitu jalankan jalan, jembatan yang hanya Satu-satunya menuju Tiyuh Penumangan itupun akan hancur, karena selain kekuatannya terbatas jembatan itu juga sudah lumayan tua,”Kata Kadarsyah.

Oleh sebab itu, Kadarsyah yang pada saat ini menjadi Wakil Rakyat periode 2019-2024 itu berharap agar Dinas PU Provinsi Lampung agar segera menyikapi apa yang menjadi keluhan pengguna Ruas jalan tersebut.

“Jalan tersebut sekarang mau tidak mau sudah menjadi akses jalan penghubung Beberapa Kecamatan untuk menuju pusat perkantoran Kabupaten Tubaba, jadi sudah selayaknya Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas terkait segera memperbaikinya, karena itu juga menjadi Akses Jalan mereka untuk mengangkut material Proyek Beberapa waktu lalu,”Jelasnya.

Lebih lanjut, Kadarsyah juga meminta kepada pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba agar melakukan Operasi kendaraan yang melebihi tonase.

“Karena salah satu penyebab kerusakan jalan tersebut juga dipicu oleh mobil yang bermuatan melebihi tonase.

“Kepada Pihak terkait mohon agar segera ditertibkan kendaraan milik Perusahaan yang melebihi Tonase tersebut, karena Mobil-mobil itu juga yang menyebabkan kerusakan pada badan jalan dan saya juga akan berkoordinasi dengan Kepala Tiyuh Penumangan agar mengambil sikap terhadap Kendaraan-kendaraan itu, jadi seenaknya mereka melintasi jalan tersebut.”Pungkasnya.(*)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button