Tulang Bawang

Bahaya Penyebaran Covid 19,Bupati Hj.Winarti Siapkan 6 Posko Pemantau di Perbatasan.

Kamu Bisa Download ini:

TULANG BAWANG,(LN) – Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, pastikan akan memenuhi segala kebutuhan dengan melengkapi berbagai keperluan pada 6 titik posko pemantau pencegahan penyebaran virus Corona di Tulangbawang.

Sebab, keberadaan enam posko pemantau pada titik perbatasan wilayah, merupakan salah satu upaya strategis dalam mengantisipasi penyebaran Corona yang berasal dari ke luar masuknya warga.

Menurut Winarti, dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran Corona pada wilayahnya, pihaknya telah memaksimalkan melakukan langkah-langkah nyata pencegahan.

Seperti diantaranya enam posko yang telah didirikan bertujuan untuk memantau, serta melakukan tes kesehatan bagi seluruh masyarakat, baik dari dalam daerah, maupun warga luar, yang kebetulan melewati wilayah Tulangbawang.

“Siapapun yang melewati posko, wajib berhenti melaporkan asal dari mana, dan tujuan ke mana, kemudian petugas akan melakukan pengecekan kesehatan secara menyeluruh, jika sehat maka dipersilahkan melanjutkan perjalanan, namun jika sakit atau dicurigai terpapar Corona maka akan diambil tindakan medis selanjutnya,” terang Winarti, saat meninjau kinerja posko pencegahan Covid-19, di pintu masuk Tulangbawang di perbatasan Astra Kasetra.

Menurut Winarti, hasil pantauan yang dilakukan olehnya pada beberapa posko terdapat banyak kekurangan, seperti baliho imbauan Covid-19, penerangan, serta rambu-rambu pemberitahuan adanya posko pemeriksaan.

“Bahkan, posko kurang kokoh jika sewaktu-waktu turun hujan atau ada terpaan angin kencang, maka saya khawatir membahayakan keselamatan petugas, mengingat petugas bekerja siang malam, maka posko harus kuat dan kokoh dan ini wajib diperhatikan,” tegasnya.

Mengingat, lanjut Winarti, para petugas mempunyai beban kerja yang berat maka dirinya pastikan akan memberikan perhatian dengan melengkapi berbagai kebutuhan maupun keperluan posko pencegahan penyebaran Corona.

“Saya akan lengkapi fasilitas posko, seperti memberikan televisi maupun kebutuhan lainnya, agar petugas posko lebih nyaman sehingga optimal bekerja melaksanakan apa yang menjadi kewajiban,” ujarnya.

Untuk itu, Winarti mengimbau kepada seluruh petugas jaga di enam posko, tetap bekerja baik, bersemangat menjalankan tugas-tugas kemanusian.

“Sampai hari ini Petugas posko bekerja sangat baik,dan sampai hari ini kita Tulangbawang aman dari Covid-19, saya sangat mengapresiasi ketulusan kinerja para petugas posko dan petugas lainnya. Insya Allah apa yang dilakukan akan mendapatkan balasan kebaikan yang setimpal,” tukasnya. (Tim)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button