LampungPesisir Barat

Bupati Dan Wakil Bupati Pesisir Barat Menghadiri Acara Ekspose 4 Tahun Dalam Kepemimpinannya

Kamu Bisa Download ini:

Pesisir Barat(LN) – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH, dan didampingi wakil bupati Erlina,SP.,MH menghadiri acara ekspose 4 tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati pesisir barat, di gedung gsg selalaw kec. Pesisir tengah, selasa ( 18/02/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut ketua, wakil ketua dan anggota dprd kabupaten pesisir barat, forkopimda pesisir barat dan lampung barat, sekretaris daerah para kepala OPD, direkrur bumd pt. krui sukses mandiri (perseroda), para camat dan peratin, para saibatin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat se-Kabupaten Pesisir Barat,ketua dharma wanita Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat, menyampaikan semua keberhasilan yang telah kita capai, adalah berkat rahmat allah swt dan kerja keras serta kerja sama kita semua. namun demikian, kami juga menyadari bahwa masih terdapat beberapa target yang akan kita tingkatkan hingga pelaksanaan tahun kelima rpjmd.

Beberapa hal yang perlu kita tingkatkan bersama, antara lain, infrastruktur dan konektivitas wilayah termasuk mendukung penerbangan di bandara muhamad taufik kiemas, pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran dengan pemberdayaan masyarakat serta pembangunan pendidikan dan kesehatan, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan rasio elektrifikasi
pengembangan pariwisata sebagai penopang ekonomi daerah, peningkatan nilai investasi dan penumbuhan jumlah industri daerah
peningkatan kapasitas fiskal daerah dengan peningkatan pendapatan asli daerah.

Peningkatan ekonomi dan pembangunan di kabupaten pesisir barat harus tumbuh dengan menyeimbangkan antara empat pilar utama, yaitu ekonomi, ekologi, sosial, agama dan budaya. kita tidak bisa meninggalkan salah satu pilar, perlu sinergitas dan sinkronisasi yang seimbang agar pembangunan fisik juga diimbangi dengan pembangunan sdm masyarakat hingga dapat terwujudnya masyarakat pesisir barat yang madani, mandiri dan sejahtera.

Untuk itu, bupati menekankan beberapa hal kepada seluruh aparatur pemerintah kabupaten pesisir barat diantaranya seluruh program dan kegiatan harus benar-benar mengarah kepada pencapaian target-target dalam rpjmd, khususnya untuk perencanaan dan penganggaran tahun 2021 mendatang,
harus proaktif dan tanggap dengan kebutuhan pembangunan yang bertujuan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat,
mengutamakan kerja sama, meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam mencari penyelesaian setiap permasalahan dan tantangan pembangunan, baik dengan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Lampung dan instansi vertikal.

Agus istiqlal juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan hubungan harmonis yang telah dibina selama ini. kita pahami bersama, bahwa pemerintah daerah dan DPRD memiliki porsi masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahan, namun pada akhirnya adalah bagaimana mencapai tujuan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati juga mengucapkan kepada seluruh sai batin dan unsur masyarakat, atas seluruh bantuan baik secara moril dan materil dalam proses pembangunan daerah yang kita cintai ini.

Penulis: Hijrah

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button