Tanggamus

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Launching Posko Peduli Covid-19

Kamu Bisa Download ini:

Lampungnet.com, Tanggamus – Hj Dewi Handajani (Bupati Tanggamus) melaunching Posko Peduli COVID 19 Pemkab Tanggamus. Launching dilaksanakan secara virtual oleh Bupati Tanggamus dengan diikuti Forkopimda Tanggamus, Ketua Dewan Pengurus Korpri yang juga Sekdakab Tanggamus Hamid H Lubis, para Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Tanggamus, serta disaksikan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Pusat yang juga Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakhrullah, Senin (19/07/2021).

Keberadaan Posko ini sendiri digagas oleh Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tanggamus dan dikelola oleh Sekretariat Korpri Kabupaten Tanggamus bersama BPBD dan Satgas Covid 19 Kabupaten Tanggamus.

Bupati Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengapresiasi berdirinya Posko Peduli COVID 19 yang nantinya menghimpun segala bantuan yang sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat atau ASN yang terkena Covid-19 dan sedang menjalasi isolasi mandirimaupun yang sedang dirawat di rumah sakit atau puskesmas.

“Apresiasi secara khusus bagi Pak Sekda dan Korpri Tanggamus yang menginisiasi berdirinya Posko Peduli Covid-19 yang terletak di depan Kantor Bupati Tanggamus.”

“Untuk itu saya himbau kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya para pimpinan perusahaan, baik perusahaan swasta/BUMN atau BUMD yang beroperasi di Kabupaten Tanggamus untuk dapat peduli memberikan bantuan. Bantuan bisa berupa tabung oksigen beserta ventilatornya, suplemen vitamin, susu kemasan, biskuit, sarden dan beras,” kata Bupati.

Sementara Hamid H Lubis menerangkan Posko Peduli Covid 19 di Kabupaten Tanggamus beroperasi dari tanggal 19 – 31 Juli 2021, yang bertempat di Jl. Mayjen S. Parman No. 1, atau di depan Kantor Bupati di Komplek Pemda Tanggamus.

“Nantinya Posko ini akan menghimpun segala bantuan yang sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat atau ASN yang terkena Covid-19dan sedang menjalani Isoman (isolasi mandiri) maupun yang sedang dirawat di rumah sakit dan puskesmas. Saat ini ada 235 warga yang sedang Isoman,” jelas Hamid Lubis. (An)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button