LampungLampung Timur

Camat Hendri Gunawan Meninjau Pembangunan di Desa Adirejo

Kamu Bisa Download ini:

Lampung Timur(LN) –  Desa Adirejo terletak di Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, Desa Adirejo ini dibawah pimpinan Kades Munawir.

Pada hari Rabu 7/8/2019, Camat Jabung Hendri Gunawan beserta Sekcam dan Stafnya meninjau terhadap pelaksanaan pekerjaan fisik bangunan drainase didesa Adirejo yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2019 yang dialokasikan pembangunan drainase di dusun VI desa adirejo.

Tim yang terjun langsung meninjau dan melaksanakan terhadap pelaksanaan kegiatan bangunan fisik, yang dikerjakan pihak desa secara swakelola bersumber dari bantaun dana desa,
Seperti peningkatan sarana drainase parit ke lokasi persawahan warga, di lihat sudah sejauh mana pekerjaan nya di desa adirejo kecamatan Jabung lampung timur.

Camat Hendri Gunawan didampingi Sekcam mengatakan,” kegiatan pemeriksaan serta pekerjaan fisik bangunan dilaksanakan pihak desa bertujuan menyingkronkan target plafon perencanan alokasi pembangunan khusus di bidang fisik, disesuiakan dengan RAB desa, sehingga jika terdapat kekurangan atau kelebihan, dapat diketahui secara pasti sesuai dengan hasil peninjauan di lapangan.

Monitoring sekaligus pemeriksaan pekerjaan fisik bangunan ke desa adirejo di wilayah kerja Kecamatan jabung Untuk mengetahui secara kongkrit pertanggungjawaban desa atas pelaksanan pekerjaan swakelola yang umumnya dialokasikan kepada kegiatan fisik.

Setiap lokasi yang dibangun dalam bentuk fisik dilakukan pengukuran agar tidak menyimpang dari RAB yang diajukan desa, ungkapnya.

Kades adirejo Munawir saat dikonfirmasi mengatakan” untuk APBDes 2019, pendapatan Desa Adirejo Rp. 1.407.735.127,40, dengan rincian sebagai berikut, Pendapatan Asli Desa Rp. 3.500.000.00, Dana Desa (DD) Rp. 889.972.000.00, Alokasi Dana Desa Rp. 408.091.000.00, Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Rp.21.241.000.00, Bantuan Keuangan Kabupaten Rp.84.800.000.00, Pendapatan Lain – lain Rp.131.127.40, sehingga Pembiayaan Penerima Pembiayaan mencapai Rp.1.407.735.127, sedangkan untuk Belanja Rp. 1.426.488.127,40.

” untuk proses pembangunan drainase tersebut hampir mencapai 50%, dan diharapkan pembangunan drainase didusun VI desa adirejo ini agar selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan serta sesuai dengan petunjuk teknis pembangunannya.

Lanjutnya, dengan adanya alokasi bantuan dana desa yang dikucurkan pemerintah, pemerataan pembangunan di tingkat desa dapat dirasakan masyarakat secara langsung, Kini, warga desa sangat gembira di karenakan
desa adirejo semakin maju.

Lanjutnya, amanah yang sudah diberikan pada Kades, BPD, bendahara desa agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan kita selalu bekerja sama untuk membangun desa melalui Angaran Dana Desa untuk kesejahteraan masyarakat desa adirejo yang kita cintai ini, saya kades munawir mewakili masyarakat desa adirejo mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat, pemprov lampung, pemda lampung timur, karena tanpa adanya dukungan dari pemerintah melalui program dana desa (DD), desa adirejo tidak mungkin pembangunannya semaju ini, Tutupnya.

P:(Herman.S)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button