Kamu Bisa Download ini:

LAMPUNG TIMUR(LN) – Dana Bos adalah dana program dari pemerintah, kegunaan dana tersebut sangat lah jelas, sebagai penunjang sistem pendidikan agar generasi penerus bangsa bisa mengenyang pendidikan tanpa di kenakan beban biaya pendidikan.

Lain halnya dengan MURTINI Spd. Kepala Sekolah SDN.2 Gunung Agung Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur ini, sikapnya yang terkesan tertutup dan tak bersahabat dengan awak media, kuat Dugaan Dana Bos yang di kelola SDN.2 Gunung Agung tersebut Fiktip dalam penggunaan nya,terlihat jelas saat Tim (media, “Ghanyang, Harian Detik, Lampung Net) berkunjung disekolahan tersebut pada hari rabu (20/03/19). kepala sekolah terlihat bingung saat tim bertanya tentang Dana Bos, jawaban yang berbelit belit dan tak sesuai dengan faktanya, seakan akan enggan menanggapi apa yang tim pertanyakan. kuat dugaan dana bos tersebut FIKTIP kegunaannya.

Bila mengacu pada juklak juknis yang ada, pengelolaan Dana Bos haruslah transparan dan kepala sekolah harus bisa menjelaskan tentang kegunaan dana bos yang diterimanya, karena kita tau dana yang bersumber dari APBN tentunya tidak boleh di tutupi serta jelas kegunaannya sesuai dengan juknis Dana Bos itu sendiri.

P:(Tim)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here