Beranda Lampung barat Dana Desa(DD) Lampung Barat Dialihkan Untuk BLT Hingga 38 Milliar.

Dana Desa(DD) Lampung Barat Dialihkan Untuk BLT Hingga 38 Milliar.

0
Kamu Bisa Download ini:

LampungBarat(LN). Dalam rangka penanggulangan Covid-19 Pemerintah Lampung Barat Melalui Dana Desa(DD) sebagian di alihkan untuk BLT Sebesar 38Milliar ,Senin(27/04/2020).

Menurut Kepala Dinas PMD Ronggur L.Tobing Anggaran Sebesar 38 Milliar yang ada di Lampung Barat dari Total Anggaran DD sebesar 126 Milliar lebih yang di gelontorkan Pemerintah Pusat terbagi 131 Pekon, yang sebagian khusus saat ini dialokasikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) untuk masyarakat tidak mampu, Sesuai Intruksi Permendes Nomor 6 Tahun 2020 sebagai berubah Permendes Nomor 11 Tahun 2019 Dimana Dana Desa yang mendapat 800juta Hingga 1.2 Milliar Per Tahun yang seharusnya diperuntukan untuk pembangunan Desa. sekarang ini Harus di Alokasi kan Khusus untuk BLT Covid 19,

Menurutnya Anggaran tersebut di pangkas untuk BLT sampai 35 persen dari DD sehingga Bisa mengurangi beban masyarakat yang ada di Lampung Barat,kami pun sangat hati-hati dalam menetapkan calon penerima bantuan senilai Rp.600.000 per kk jangan sampai salah sasaran,sebab penerima BLT bukan merupakan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau PHK, sampai saat ini kita masih sangat membutuhkan bantuan Pasokan Khususnya sembako untuk Warga yang memang membutuhkan akibat virus corona, banyak sekali warga yang tidak bekerja dan harus menanggung keluarga,maka melalui Dana Desa Bantuan Langsung Tunai (BLT) kiranya Bisa mengurangi beban masyarakat untuk menyambung hidup selama virus Covid19, kita berdoa mudah mudahan kejadian wabah pandemi ini cepat berakhir.tandasnya. (IPALIDI)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here