Beranda Metro Warga Kota Metro Pulang Dari Kalimantan Positif Covid-19

Warga Kota Metro Pulang Dari Kalimantan Positif Covid-19

0
Kamu Bisa Download ini:

Kota Metro (LN)–Kasus Covid-19 di Kota Metro bertambah lagi. Seorang laki-laki berusia 51 tahun. Warga Kecamatan Metro Barat menjadi pasien Covid-19 nomor 15.

“Ada penambahan lagi, pasien 15 seorang laki-laki warga Kecamatan Metro Barat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan,  Rabu (9-9-2020).

Mwnurut Misnan, pasien 15 memiliki riwayat perjalanan dari Kalimantan dan baru kembali ke Kota Metro sekitar seminggu yang lalu.

“Pasien baru pulang dari luar provinsi. Ketika dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Lalu dilakukan pula uji swab terhadap pasien dan hasilnya positif,” ujarnya. Saat ini, pasien 15 menjalani isolasi di Rumah Sakit Mardiwaluyo Kota Metro.

Lalu, lanjut dia, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga melakukan penelusuran atau tracking kepada tiga orang yang diketahui pernah melakukan kontak langsung dengan pasien 15.

“Sudah dilakukan traking terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien 15. Alhamdulillah, hasil nonreaktif,” ucapnya.

Dia mengimbau warga untuk menahan diri bepergian ke luar daerah, terlebih daerah zona merah Covid-19. “Patuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan kurangi kegiatan berkumpul dengan banyak orang,” imbaunya. (Red)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here