Beranda Lampung TIM KAMPANYE DAERAH (JOKOWI-MA’ARUF AMIN) CEPAT TANGGAP KORBAN BENCANA DI LAMSEL

TIM KAMPANYE DAERAH (JOKOWI-MA’ARUF AMIN) CEPAT TANGGAP KORBAN BENCANA DI LAMSEL

0
Kamu Bisa Download ini:

LAMPUNG SELATAN  –  (LN)   –  Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf Amin cepat tanggap membantu warga korban tsunami di desa Tejang, Pulau Sebesi, Lamsel.

Para relawan beserta rombongan dari Korem Garuda Hitam 043 tiba sekitar pukul 15.45 WIB dengan menggunakan dua kapal, yakni kapal KM Batang Hari dan speedboat Polhut BKSDA GAK untuk memberi bantuan berupa logistik dan tim medis.

Dr. Relly Regen, Direktur relawan TKD Jokowi – Ma’ruf Amin di Lampung menyampaikan bahwa pihaknya menjadi tim pertama yang masuk membawa bantuan ke desa Tejang Pulau Sebesi usai menghadapi ombak besar di sepanjang perjalanan.

“Alhamdulillah, sesampai disana, kami disambut oleh sekretaris Desa Tejang bersama warga yang menanti bantuan di dermaga,”Kata Regen, Senin (24/12) malam.

Setelah di posko, kata Regen, pemberian bantuan logistik dari Dandrem berupa beras, sarden,mie instan dan air meneral yang diwakili oleh Babinsa setempat.

Kemudian, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan untuk warga yang membutuhkan akibat bencana tsunami tersebut.

“Kami langsung mengecek kesehatan para warga. Karena kami khawatirkan, usai bencana tsunami itu menyebabkan kesehatan warga menurun,”ungkapnya.

Selain itu, kata dia, Berdasarkan keterangan warga, sekitar 70 rumah mengalami kerusakan usai diterjang gelombang tsunami.

“Terdapat lebih dari 20 warga membutuhkan pertolongan ke rumah sakit akibat luka yang dialaminya,”ungkapnya.

Ia berharap, bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban warga korban tsunami.”Kita juga berharap agar masyarakat Lampung mau sedikit menyisihkan rezekinya untuk membantu korban tsunami ini,”pungkasnya.

 

P :(Red)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here