Beranda Tulang Bawang Disdukcapil Tulang Bawang Ceroboh Dalam Menyerahkan E-KTP Milik Warga.

Disdukcapil Tulang Bawang Ceroboh Dalam Menyerahkan E-KTP Milik Warga.

0
Kamu Bisa Download ini:

Tulang Bawang,(LN)_Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tulang Bawang dalam melayani pembuatuan dokumen Kependudukan Dan Pencatatan Sipil menjadi keluhan beberapa warga.
Hal itu di sebabkan adanya kecerobohan yang di lakukan oleh pihak dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut.

Pasalnya, pada hari jum’at (5/4), salah satu warga yang hendak mengambil kartu tanda penduduk (E-KTP) di dinas tersebut di kagetkan dengan kabar yang sangat janggal sekali.

Menurut warga yang enggan di sebutkan namanya menerangkan kejadian pada Jurnalis Media Lampungnet.com di lokasi Mall Pelayanan Publik (05/4).
“Saat saya hendak mengambil kartu tanda penduduk (E-KTP),saya kaget karena kata pihak Dinas kartu saya sudah di bawa oleh oknum yang di duga (Caleg) ke kampung, sedangkan surat tanda terima pada saat saya melakukan perekaman waktu itu masih di tangan saya, dan waktu itu saya di suruh ngambil pada tanggal (16/4) nanti.”terangnya.

Keterangan yang di sampaikan oleh salah satu warga tersebut,ter’indikasi pihak dinas kependudukan dan pencatatan sipil
Ceroboh dalam menyerahkan dokumen pribadi warga tanpa memikirkan apa yang akan terjadi nanti.

Namun saat jurnalis Lampungnet.com melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,Yusrizal melarang Jurnalis untuk mengambil dokumentasi Video maupun rekaman atas percakapan yang di sampaikan nya.
“gak usah di rekam, ini kan cuman ngejelasin saja kepada adinda.”larangnya di ruang kerja.

Saat di singgung masalah keluhan warga tersebut,Kepala dinas Kependudukan dan pencatatan sipil mengaku tidak tahu.”saya belum tahu, karena ada bidangnya, tapi kalau terjadi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pada kartu tanda penduduk milik warga itu, maka saya akan memberi sanksi pada staf saya.”tambah Aprizal.

Anehnya, hal tersebut bisa terjadi tanpa di ketahui oleh kepala dinas itu sendiri, hal tersebut seakan di anggap sepele terkesan tidak menghiraukan apa yang akan terjadi dengan kartu tanda penduduk (E-KTP) milik warga itu.

Sedangkan,Bupati Hj.Winarti pada saat Sambutan di acara lounching Mall Pelayanan Publik (MPP) tempo hari menerangkan beberapa poin, salah satunya mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang hendak melakukan perekaman E-KTP.

Menurut warga yang enggan di sebutkan namanya di media Lampungnet.com,menuturkan kekecewaan kepada pihak Mall Pelayanan Publik (MPP) Disdukcapil.
“saya dari jauh sengaja ke sini karena mau mengetahui proses kartu tanda penduduk saya sudah jadi atau belum, tapi sampai di sini saya sangat kecewa sekali dengan kecerobohan pihak Disdukcapil karena tanpa konfirmasi ke saya,kartu E-KTP milik saya sudah di bawa ke kampung yang belum di ketahui jelas siapa yang bawa.”pungkasnya.

(idh)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here