Beranda Lampung Usulan Muncul Soal Siapa Yang Akan Mengelola Objek Wisata Bijai Resort

Usulan Muncul Soal Siapa Yang Akan Mengelola Objek Wisata Bijai Resort

0
Kamu Bisa Download ini:

Lampung Utara(LN) – Dengan lokasi Bijai Resort yang berada tidak begitu jauh dari kota, seharusnya bukan hal yang sulit untuk memonetisasi potensi tersebut. Apalagi, fasilitas di Bijai Resort itu juga sebenarnya cukup lengkap, mulai dari : Rekreation Park, Hotel, Restoran dan Meeting Room.

Usulan-usulanpun muncul dari berbagai kalangan masyarakat, pengusaha dan juga pedagang kuliner dilampung utara soal siapa yang akan mengelola kawasan tersebut, salah satunya permohonan dari seorang ibu rumah tangga bernama Fitri (40), warga dari desa Candimas, bersama beberapa pedagang pasar Candimas yang ditemui media ini. Saat ditanyai mereka sangat setuju kalau pemerintah mau mengelola Potensi Objek Wisata Bijai Resort ini,”Kami setuju sekali kalau Objek wisata Bijai Resort ini dikelola pihak pemerintah,selain dapat menjadi sumber PAD,juga membuka lapangan kerja,”Ucap Fitri yang diamini para pedagang.

Ketua KWRI Lampung Utara, Herwansyah saat bincang- bincang dengan Plt. Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo,SE.MM di dampingi Plt.Sekdakab di rumah pribadi Budi Utomo (Plt. Bupati-Red), Herwansyah mengatakan, sebagai sosial kontrol, Dia akan terus mendorong Pemerintah,” Saya akan terus mendorong pihak Pemerintah agar mau lakukan kerjasama dengan pihak pengusaha Bijai Resort dalam mengelolanya. Dan agar bangunan itu dapat segera dimanfaatkan Jangan dibiarkan mangkrak apalagi lokasinya sangat strategis,”katanya.

Masih kata pria yang akrap dipanggil bang Wawan ini, lewat pengelolaan pihak pemerintah, ia berharap segera ada pembahasan soal regulasi apakah di sewa atau dengan kerjasama lain. Yang paling memungkinkan sesuai dengan pengelolaan milik daerah sistem sewa di bawah kendali Pemda.

Dan lanjutnya, mengenai teknis nilai sewa dapat melibatkan tim penafsir khusus dari Bidang Aset pada Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD). Setelah itu baru dilakukan MoU dengan pihak Bijai Resort.

“Terkait fasilitas yang disewakan diantaranya bisa mulai dari Rest Area, Ruko, Hotel dan Water Boom,”imbuhnya.

“Sekali lagi saya katakan, akan terus mendorong pemerintah agar mengelola potensi objek wisata yang sdh ada diLampung Utara tersebut. Dan agar bangunan itu dapat segera dimanfaatkan. Jangan dibiarkan mangkrak apalagi lokasinya sangat strategis, yang tentunya menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan pemerintah Lampung Utara,”terangnya.

Menanggapi masukan itu, Plt.Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo.SE.MM, bersama Sekdakab Sopiyan,SP, memberikan respon positif, terkait hal itu, pihak pemerintah juga memang sdh pernah membahasnya,”ujar Bupati.

Ditempat terpisah Mulyadi selaku pihak Swasta yang juga pemilik Objek Wisata Bijai Resort men do’akan, mudah-mudahan Lampung Utara ‘Sikep’ yang sekarang dipimpin Hi.Budi Utomo.SE.MM, dapat cepat maju dan berkembang
menuju KOTA MADYA. Aamiin🤲.

Penulis: Wawan

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here