Beranda Lampung Warga Lingga Pura Keluhkan Jalan Kabupaten Rusak Parah

Warga Lingga Pura Keluhkan Jalan Kabupaten Rusak Parah

0
Kamu Bisa Download ini:

Lampung Tengah(LN) – Jalan Kabupaten tepatnya di Desa Lingga Pura, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah rusak parah.

Parahnya kerusakan jalan utama tersebut warga menyebutnya mirip seperti kubangan kerbau.
Oleh karnanya warga protes karena kondisi jalan becek dimisim hujan, berlubang sangat membahayakan. Kecelakaan kerap terjadi, terutama bagi pengendera motor.

“Saya terganggu dengan kondisi jalan rusak itu,” ujar Agus, salah seorang warga, Senin(20/1/2020).

Apalagi, sambung Agus, jalan rusak itu tepat berada di depan tempat usahanya. Alhasil, banyak pelanggan yang enggan singgah.

Agus menambahkan, jalan rusak tersebut sudah berlangsung lebih dari satu tahun,”Lebih dari setahun jalan ini rusak belum pernah ada perbaikan,”Ujarnya.

Hal senada dikatan oleh Sarka selaku kepala Kampung Lingga Pura,” Ini jalan kabupaten yang ada dikampung Lingga Pura, keadaannya hancur sampai sekarang gak ada perhatianya dari pemerintah kabupaten, sedangkan jalan satu satu nya untuk mengeluarakan hasil bumi dari Lima kampung,”Ketusnya.
Dan lanjut Sarka, hasil bumi tersebut berupa sawit, pisang, kopi, coklat, duren, jengkol, pete dan lain-lain,”imbuhnya.
“Kalau sudah musim hujan ini jalan seperti kali, air semua isinya,” kata Kepala Kampung ini.

Menurut dia, perbaikan jalan tersebut seharusnya menjadi prioritas pemerintah mengingat pentingnya akses jalan tersebut karena dilalui oleh masyarakat di Lima Kampung dalam Kecamatan Selagai Lingga,Kabupaten Lampung Tengah.

Penulis: Wawan

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here