Beranda Way kanan Kampung Tanjung Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Selenggarakan Perlombaan Mars Muslimat dan Rebana

Kampung Tanjung Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Selenggarakan Perlombaan Mars Muslimat dan Rebana

0
Kamu Bisa Download ini:

LampungNet.com | Way Kanan, Bulan Agustus di Indonesia cukup dinanti-nanti oleh warga, mengingat hari kemerdekaan negara kita dirayakan pada bulan ini tepatnya pada tanggal 17 Agustus, dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Kampung Tanjung Tiga Kecamatan Rebang Tangkas menyelenggarakan perlombaan Mars Muslimat dan Rebana di Bali Kampung Tanjung Tiga. Minggu,(14/08/2022).

Meski digelar dengan sederhana,Selain peserta, masyarakat antusias dan semangat menyaksikan lomba Rebana Muslihat dan Mars Muslimat dalam menyambut HUT RI yang ke 77.Hal ini dibuktikan, dengan perwakilan 9 kelompok peserta dari perwakilan Dusun dan 1 kelompok dari Fatayat.

Yorse Darsa,S.pd selaku Kepala Kampung Tanjung Tiga mengatakan ini salah satu bentuk syiar agama Islam.Lanjutnya, Ia juga berharap kegiatan ini dapat semakin mengembangkan kreativitas para pecinta rebana.

“Menurutnya kegiatan tersebut selain menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi juga menjadi sarana untuk melestarikan seni dan budaya islam yang banyak membawa manfaat dan syiar dalam syair syairnya.

“Rebana ini harus kita galakkan dan lombakan agar dapat terus terlestarikan. Melalui peringatan HUT RI dan kegiatan-kegiatan lainya, ini mari kita bangun kebersamaan kita untuk membudayakan dan melestarikan salah satu seni budaya Islam, yakni Rebana,” sambungnya

“Yorse berharap, melalui kegiatan ini kita dapat lebih mempererat tali silaturahmi sesama umat, serta mengembangkan potensi diri”.Ucapnya

Tampil sebagai juara dalam lomba Rebana Muslihat tersebut:
1.Juara Pertama adalah Dusun 3.
2.Juara Kedua adalah Dusun 4 RT 02.
3.Juara Ketiga adalah Dusun 7 RT 01.

Selanjutnya Tampil sebagai Juara Mars Muslimat tersebut:
1.Juara Pertama adalah Dusun 4 RT 01.
2.Juara Kedua adalah Dusun 3.
3.Juara Ketiga adalah Dusun 8.

“Masing-masing Juara akan mendapatkan Trophy dan Pembinaan “.Tutup Yorse

Selain Kepala Kampung, peserta,dan masyarakat kegiatan tersebut dihadiri juga oleh para dewan juri dan panitia perlombaan Zainul Asmu,S.pd dari MWC Rebang Tangkas,Emi Desi Usman,Amd.Keb,Siti Marya Ulfa,dan Sukarsini sebagai Ketua Muslihat Tanjung Tiga. (Intan)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here