Beranda Nasional Jama’ah Kloter 33 JKG Tuba Di Kunjungi Direktur Haji Dan Umroh…

Jama’ah Kloter 33 JKG Tuba Di Kunjungi Direktur Haji Dan Umroh…

0
Kamu Bisa Download ini:
 Lampungnet.com – Berita Lampung Bersih Terpercaya 

Arab Saudi|Jama’ah kloter 33 JKG Kabupaten Tulang Bawang mendapat kunjungan dari Direktur Haji dan Umroh kementrian agama BP. H.Ahda Barori tepat pada malam jum’at, 16/08/2018.

Beliau menjelaskan bahwa Alhamdulillah tahun ini semua fasilitas sangat baik karna pihak  Indonesia slalu berkoordinasi dan selalu menjalin hubungan baik dengan pihak Arab Saudi.

Selain itu,dalam kunjungannya beliau menambahkan sekaligus berpesan kepada petugas kloter 33 yang hadir yaitu ketua kloter 33 pak Zainal Arifin, pak lemra TPIHI, pak H. AURYANTO dan pak Irpan Toni selaku petugas TPHD tulang bawang,

“untuk para tim pemdamping jama’ah haji,terus semangat dan selalu memantau calon jamaah dari segala aspek dan perhatikan juga kesiapan dan keperluan Armina sampai dengan kesehatan jamaah harus slalu menjadi perhatian yang utama.”ujarnya.

Dalam perbincangan itu Beliau pun menyampaikan beberapa hal,

“Jamaah yang meninggal tahun berjalan bisa digantikan ahli waris,lalu proses dari kemenag tembusan pusat langsung kasubid pembatalan di pendaftaran. tahun ini lebih kurang 150 orang. Bisa suami, istri anak kandung dan menantu.

Dan juga Insya Allah tahun depan Embarkasi penuh dengan lebar landasan harus 32 baru bisa penuh, sekarang baru 26.

Bagi jamaah yang meninggal setelah diasrama haji, maka hajinya dibatalkan pemerintah dan mendapatkan dana asuransi pengembalian dana haji.

Bagi petugas yang pernah haji yang berangkat dikenakan pajak progresif sekitar 2000 rael, keseluruhan petugas telah dibayarkan deng lan dana optimalisasi sekitar 18 milyar oleh pemerintah.”terangnya.

Ditambahkan beliau, jamaah Indonesia  sampai dengan hari ini tanggal 16/8/18 yang meninggal dunia ditanah suci  lebih kurang 52 orang untuk jamaah indonesia,

“Dari hasil pantauan dilapangan

Waiting list Indonesia mencapai 35 jt orang, dan jamaah terbanyak adalah  jamaah dari indonesia.

untuk haji plus daftar tunggu antara 4 & 5 tahun dan tiap tahun kuota haji  plus akan diberangkatkan. Waiting list haji plus sebanyak 8rb jamaah dari seluruh indonesia.”pesannya kepada para tim pendamping jam’ah haji kloter 33 JKG.”paparnya.

Terakhir Beliau menghimbau kepada calon jamaah yang akan mengambil haji plus,

“kepada semua jama’ah haji,supaya selalu berhati-hati dengan janji-janji yang akan mendahulukan keberangkatan jamaah yang mendaftar haji plus dengan  estimasi masa tunggu satu tahun, Karna itu akan beresiko tinggi untuk tidak berangkat atau pada saat sudah ditambah suci apabila tidak ada rekomendasi dari kementrian agama l, jamaah tersebut akan dipulangkan ketanah air sebelum pelaksanaan haji berakhir.”tutupnya.

(idh)

Kamu Bisa Download ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here