Tulang Bawang Barat

Miris, Diduga Adanya Oknum Yang Melakukan Penahanan Undangan Bantuan Langsung Tunai (BST)

Kamu Bisa Download ini:

Lampungnet.com, Tulang Bawang Barat –  Beberapa warga Tiyuh penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengeluh karena Bantuan Sosial Tunai (BST) terputus.

Ini yang di alami salah satu warga, Riswan yang merupakan warga Tiyuh Penumangan sejak tanggal 28 Agustus 2020 bawasannya diri nya tidak pernah mendapatkan bantuan BST lagi.

“Pada tahun 2020 saya mendapatkan bantuan BST hanya sampai pada tahap ke 4 setelah itu sampai sekarang saya tidak pernah mendapatkan bantuan lagi sedangkan warga yang mampu dari saya, mereka punya rumah punya mobil mendapatkan bantuan BST, sedangkan saya rumah saja tidak punya” ujar riswan, Jumat 30/04/2021.

Lanjutnya Riswan mencoba mencari informasi dengan mempertanyakan kepada pihak-pihak terkait alasan kenapa dirinya tidak mendapatkan bantuan BST lagi, alhasil ternyata datanya sudah terhapus.

Selain yang dialami Riswan, ada juga warga lansia yaitu Mariam tidak mendapatkan undangan untuk bantuan BST, namun Yodi yang merupakan cucu dari Mariam mencoba mendatangi aparatur Tiyuh dan Pendamping Tiyuh penumangan.

“Mendengar hal itu saya langsung mendatangi RT/RW, kata mereka tidak ada undangan, lalu saya mendatangi  pihak pendamping Tiyuh namun pendamping memberikan keterangan bawasannya kartu undangan pengambilan BST tersebut tidak keluar,” ucap yodi.

Mendengar keterangan dari pihak-pihak terkait itu, dirinya merasa penasaran dan mencoba mendatangi kantor pos Panaragan Jaya, setelah sampai di Kantor pos tersebut dirinya mempertanyakan masalah bantuan nenek nya yang tidak keluar namun pihak Pos mengeluarkan kartu undangan beserta uang Rp. 600.000.

”Setelah saya sampai di kantor pos tersebut Saya menanyakan kepada petugas yang berada di pos, petugas pos pun langsung mengecek KTP, lalu pihak pos langsung memberikan undangan beserta uang 600.000 lalu di berikan kepada nenek saya,” ungkapnya.

Sampai berita ini di terbitkan pihak-pihak terkait belum bisa di temui untuk di mintai keterangan. (Ali Alba)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button