LampungLampung Tengah

Muley Meghanay Bandar Buyut Membentuk Sanggar Kencano

Kamu Bisa Download ini:

Lampung Tengah(LN) – Mulei Meghanai Bandar Buyut membentuk Sanggar Kencano yang ada di Kampung Bandar Buyut, adapun tokoh adat Bandar Buyut yang hadir Ardian (Suttan Puseran) Budiyanto (Pengiran Puset Mergo), tujuan membentuk Sanggar Kencano adalah untuk mengembangkan Adat Budaya khususnya yang ada di Bandar Buyut.

Yuliyana selaku sekretaris menyebutkan beberapa seni budaya yang ada di Bandar Buyut, seperti ,Seni Tari, Seni Gitar Tunggal, Pencak Silat , dan Seni Dikir Baru, ia juga beraharap semoga dengan adanya Seni-seni tersebut bisa mengembangkan Adat Budaya yang ada di kampung Bandar Buyut”,ujarnya.

Ardian selaku Ketua berharap semoga dengan terbentuk nya Sanggar Kencano ini bisa mengembangkan Adat Budaya yang ada di bandar buyut,”ucapnya.

Seni budaya di bandar buyut berbagai jenis yaitu seni tari,seni gitar tunggal,seni dikir baru,dan pencak silat.dengan mengembangkan adat budaya tersebut semoga kedepan nya kampung bandar buyut bisa lebih maju lagi dalam mengembangkan adat budaya yang ada di kampung bandar buyut,” jelasnya.

Penulis: Fauzi

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button