Pesisir Barat

Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati, Pembangunan Pasar Di Pekon Tanjung Rejo

Kamu Bisa Download ini:

PESISIR BARAT-Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal meletakkan batu pertama pembangunan Pasar Tanjung Rejo, Kecamatan Bangkunat, Rabu (13/9/2023). Pembangunan memanfaatkan dana APBN Rp2,7 miliar lebih dengan pelaksana CV. Ghumai Jaya Abadi.

Bupati hadir bersama Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, Camat Bangkunat dan peratin setempat.

Bupati Agus Istiqlal mengatakan, program pembangunan pada sektor perekonomian terus dipacu dan direalisasikan pelaksanaannya oleh pemerintah pusat dan daerah demi menunjang kemajuan perekonomian yang diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 21 Tahun 2021 tentang Pedoman Pembangunan dan Pengelolaan Sarana Perdagangan.

“Pemkab Pesibar terus berupaya menyediakan fasilitas pasar yang lebih baik dan memadai,” tutur bupati dalam siaran pers Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi.

Dijelaskannya, pembangunan pasar tradisional di kecamatan menjadi salah satu prioritas dalam rencana pembangunan di Pesibar. Hal itu bertujuan untuk pemerataan dan stabilitas pembangunan.

“Dengan kondisi pasar yang semakin baik, pemkab berharap perekonomian masyarakat semakin membaik,” kata dia.

Diterangkan, peletakkan batu pertama tersebut sebagai pertanda dimulainya proses pembangunan Pasar Tanjung Rejo yang nantinya difungsikan menjadi pusat perekonomian dan sarana penghubung akses untuk mempermudah ketersediaan bahan kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat di Pekon Tanjung Rejo dan sekitarnya.

“Dengan dibangunnya Pasar Tanjung Rejo juga menambah kelengkapan fasilitas pekon yang dapat mendukung kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Bupati mengimbau pihak kontraktor agar dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik, tepat kuantitas, tepat kualitas, dan tepat waktu.

Diharapkan pemerintah kecamatan dan pekon serta seluruh elemen masyarakat dapat menjaga dan mendukung kelancaran pembangunan pasar, serta merawat fasilitas pasar yang telah dibangun tersebut.

“Keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh sinergi bersama, sinergi semua pihak. Diharapkan kita semua mampu membangun sinergi secara bersama untuk kemajuan dan keberhasilan cita-cita bangsa, agar menjadi bangsa yang lebih kuat, lebih maju dan sejahtera dengan agenda pembangunan Pesibar yang lebih baik,” pungkasnya. (AZR)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button