Kab Tulang Bawang Barat

Pemerintah Tiyuh Penumangan Salurkan Bantuan BLT DD Kepada 119 KPM

Kamu Bisa Download ini:

Pemerintah Tiyuh Penumangan Salurkan Bantuan BLT DD Kepada 119 KPM

Lampungnet.com | Tulang bawang barat – Pemerintah Tiyuh (Desa) Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2022 yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 119 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilangsungkan di balai Tiyuh setempat, Kamis (17/03/2022).

Dijelaskan Saikuddin, Kepala Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba bahwa pembagian BLT ini senilai 900 Ribu rupiah selama tiga bulan.

“BLT ini untuk bulan Januari, februari, Maret tahun 2022 senlai 900 ribu rupiah, karena 300 ribu rupiah setiap bulannya,”kata Saikuddin kepala Tiyuh Penumangan saat dijumpai di sela-sela kesibukannya.

Ditambahkan Saikuddin, pembagian BLT kepada 119 KPM ini Masuk dalam 40 persen dari Dana Desa yang diperuntukan khusus untuk pembagian BLT kepada Masyarakat sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan.

“Untuk ketentuan bahwa masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos dari kementrian sosial RI, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan batuan lain maka tidak terdaftar sebagai penerima BLT, begitu juga sebaliknya yang sudah terdaftar sebagai penerima BLT maka tidak didaftarkan sebagai bantuan lainnya, hal ini untuk pemerataan kepada masyarakat Penumangan,” terangnya.

Di dalam hal ini juga Saikuddin menyampaikan harapannya BLT itu Untuk dipergunakan masyarakat sebagai mana mestinya, dan bisa sedikit membantu masyarakat yang saat ini tengah kesulitan mengenai ekonomi keluarga.

“Saya harap kepada KPM agar bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini bisa bermanfaat dan dipergunakan Sebagai mana mestinya. (Al)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button