Kota Metro

Pemkot Metro Melalui Disdagsar Menggelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri

Kamu Bisa Download ini:

LampungNet.com | Metro – Jelang hari raya Idul Fitri, Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro kembali melaksanakan penetrasi pasar atau pasar murah yang digelar di Halaman Pasar Cendrawasih, Selasa (02/04/2024). Terlihat antusiasme masyarakat yang mengantri hingga pintu halaman pasar.

Dalam pasar murah ini, bahan pokok yang dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang disubsidi Pemkot Metro berkisar 4 sampai 5 ribu per item.

Masyarakat dapat membeli beras SPHP dengan harga Rp 51 ribu per 5 kg, kemudian gula pasir dijual dengan harga Rp 12 ribu per kg, minyak goreng Rp11 ribu per liter, tepung terigu Rp 7 ribu/kg, susu Rp 11 ribu per kaleng, bawang merah Rp14 ribu 1/2 kg, bawang putih Rp17 ribu per 1/2 kg,cabai rawit Rp 10 ribu per 1/2 kg dan sagu Rp 6 ribu.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Metro Yerri Ehwan mengatakan, operasi pasar ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan demi membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Kegiatan yang kita lakukan ini sesungguhnya kegiatan rutin terutama Dinas Perdagangan, intinya adalah supaya warga kita terutama yang penghasilannya tidak terlalu tinggi bisa mendapatkan akses pangan dengan harga yang relatif terjangkau dan pada gelaran ini harga produk pangannya sudah mendapatkan subsidi dari Pemkot Metro,” ucapnya.

Kepala Disdag Metro Elmanani memaparkan bahwa jelang hari raya idul fitri ini harga sembako kenaikan harga sembako tidak signifikan.

“Harga sembako beberapa terakhir ini relatif stabil, karena kami terus memantau perkembangan harga di pasar. Beberapa hari kemarin harga cabemerah di kisaran harga 45 sampai 50 ribu rupiah dan hari ini berkisar 32 riburupiah per kilo di pasaran,” papar Elmanani.

Dirinya juga menambahkan harga komoditas daging sapi yang mengalami kenaikan harga, dari biasanya Rp125 ribu/kg naik menjadi Rp130 ribu/kg. (ADV)

 

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button