LampungLampung SelatanSeni Dan Budaya

Ryamizard Ryacudu Hadiri Deklarasi Kebangsaan Masyarakat Adat Lampung Selatan

Kamu Bisa Download ini:

Lampungnet.com.LAMSEL-Dalam menjaga kesatuan dan persatuan 5 (Lima) Marga Adat yang ada di wilayah kabupaten Lampung Selatan.Marga Legun kebandaran Way Urang Kalianda Lamsel gelar halal bi halal bersama 5 Marga.Minggu (30/06/2019).

Halal bi halal sendiri diadakan di lamban balak marga legun dihadiri oleh ketua Yayasan Penyimbang Adat Lampung (Yapemal) Bapak Ryamizard Ryacudu yang juga Menteri Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia (Menhan RI),yang bergelar Sutan Tuan Kacca Makhga beserta rombongan.

Hadir Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, S.H., M.Si., K , Danrem 043 Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi, Danlanal Lampung Kolonel Laut Albertus Agung dan Danbrigif Lampung Kolonel Marinir Ahmad Fajar.

Pada kesempatan itu,Pangeran Marga Legun dari Kebandaran Way Urang.Rudi Setiawan, S.IK, SH.,MH.yang merupakan Wakapolda Lampung.Bergelar Pangikhan Sangun Khatu Ya Bandakh II ,menyampaikan bahwa maksud dan tujuan halal bi halal ini untuk bersilaturahmi karena masih dalam suasana bulan syawal untuk saling bermaaf-maafan ,sehingga dapat bersama-sama menciptakan kerukunan adat 5 Marga di Lampung Selatan.

“Para pemimpin harus mengedepankan Lumbah malah mukhah kasih yang artinya rendah hati dan bijaksana dalam mengambil keputusan serta loyalitas terhadap pimpinan,” ujar Rudi Setiawan.

Dalam Halal bi halal tersebut,nampak hadir juga  Marga Lampung Adat Lampung Selatan yaitu Pangikhan Sangun Khatu Ya Bandakh II, Pangikhan Naga Bringsang dari Marga Dantaran, Pangikhan Sasuhunan Sampurna Jaya dari Marga Katibung.

Pangikhan Dari Marga Rajabasa diwakili oleh Dalom Kusuma Khatu, Marga Keratuan dihadiri oleh Dalom Kusuma Khatu. Pangeran Edward Syah Pernong di wakili oleh Gusti Batin Yani.(Sior)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button