LampungTulang Bawang Barat

Tarian Nenemo Pembuka Acara Mellennim Art Kota Buday Ulluan Nughik

Kamu Bisa Download ini:

TULANG BAWANG BARAT(LN) –  Tarian nenemo sebagai pertanda pembukaan Shering Time Magalathic Mellennim Art di kota Budaya Ullun Nughik, di kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Rabu 22/01/2020.

Bupati Umar Ahmad,SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE,MM,  Sekda Tubaba Herwan Sahri, mantan Wakil Gubernur Lampung Bahtiar Basri, ketua DPRD Tubaba serta Agoranya, selainitu juga Kapolres tubaba AKBP Hadi Saipul Rahman, serta dan se-Tubaba dan juga kepalo Tiyuh se-Tubaba juga warga setempat .

Dalam acara juga mempersembahkan tarian adat Lampung tari singgah penguten,ketua pelaksana acara Semi Ikra Anggara, menyampaikan acara tersebut untuk mengenalkan budaya Lampung kepada mancanegara.

” Hari ini merupakan untuk mengenalkan kepada publik bagaiman budaya -budaya leluhur yang harus kita kenang dan kita lestarikan,”Ungkapnya

Dalam sambutan Bupati Umar Ahmad,Sp, puji syukur kepada tuhan yang maha esa,dan selamat datang kepada tamu tamu undangan,pada acara bertajuk kebudayan dalam Megaltcih Nilennium Art di Tubaba.

“Hari ini kita berada di pusaran Kota Buday Ulluan Nughik dengan arti ulluan “atas” dan nughik yang berartikan “kehidupan” di kotaawal dari kehidupan kota budaya berbasis ekologi,” ungkapnya

Lanjutnya bupati Umar ahmad
, iya ingin menanadai relasi hubungan manusia dengan alam ini dengan sebuah tanda yang kita tempatkan di sebuah konsep dan untuk menjaga kelestarian alam.(ADV)

Kamu Bisa Download ini:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button